Angeline Fremalco: Kaum perempuan jangan takut berkarya untuk negara

Angeline Fremalco: Kaum perempuan jangan takut berkarya untuk negara

Angeline Fremalco (Istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu Angeline Fremalco mengajak kaum perempuan untuk tidak takut dalam berkarya bagi keluarga, bangsa dan negara.
 
"Apapun profesi kita, sebagai perempuan mari kita terus berkarya untuk bangsa dan negara Indonesia, kita pasti bisa," kata Angeline Fremalco yang dihubungi di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Srikandi BUMN dorong kepemimpinan perempuan

Baca juga: Puan: Perempuan berperan penting tingkatkan budaya literasi
 
Istri dari Bupati Kapuas Hulu itu mengatakan sosok ibu Kartini merupakan pejuang kaum perempuan yang patut diteladani dalam berkarya dan memperjuangkan kesetaraan gender bagi kaum perempuan di Tanah Air.
 
Perjuangan tersebut, kata Angeline, mesti terus dilanjutkan oleh kaum perempuan masa kini."Jadilah Kartini zaman kini, isi kemerdekaan dengan berkarya sesuai kapasitas dan profesi kita masing-masing," ucap Angeline.
 
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat itu juga mengutip apa yang disampaikan oleh RA Kartini yaitu " Bukan laki-laki yang hendak kami lawan, melainkan pendapat kolot dan adat usang".
 
Tidak hanya itu ,dalam postingan Instragramnya, Angeline juga mengutip pernyataan RA Kartini yang berbunyi " Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena selangkah lagi untuk menang".
 
Bahkan, dari beberapa postingan Instragram sebelumnya Angeline menyatakan bahwa wanita punya hak hidup dengan kehormatan, kebebasan untuk bersikap dan kebebasan dari rasa takut.
 
"Saya sampaikan selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat masa kini, jangan pernah berhenti bermimpi, mari kita saling mendukung, apapun itu profesi kita, sebagai kaum perempuan teruslah kita berkarya," ajak politikus PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Baca juga: SDG Academy: Penerapan SDGs di BUMN tingkatkan kesetaraan gender
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021