Saya menemukan cara untuk bermain sebaik mungkin.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas lolos ke babak final ATP Masters 1000 pertamanya dalam hampir dua tahun, setelah mengalahkan Daniel Evans pada semifinal Monte Carlo Masters 6-2, 6-1, Sabtu.

Untuk pertama dan terakhir kalinya Tsitsipas lolos ke babak final ATP Masters ialah pada Madrid Open 2019, dan babak final di Monte Carlo juga menjadi yang kedua baginya tahun ini setelah sebelumnya ia menjadi runner-up di Acapulco.

"Saya menemukan cara untuk bermain sebaik mungkin. Sangat sulit untuk mempertahankan tingkat konsistensi saat melawan dia. Yang terpenting ialah memikirkan bagaimana saya mencetak angka," ujar Tsitsipas dikutip dari laporan ATP Tour.

Baca juga: Rublev singkirkan Nadal di perempat final Monte Carlo Masters

Unggulan keempat ini belum kehilangan satu set pun di Monte-Carlo Country Club pekan ini. Ia mengalahkan Aslan Karatsev, Cristian Garin dan Alejandro Davidovich Fokina untuk memastikan pertemuan ketiganya melawan Evans, yang kesemuanya berakhir dengan kemenangan.

Pada partai puncak, Tsitsipas akan bertemu unggulan keenam Andrey Rublev, Minggu. Pada pertemuan terakhir mereka di Rotterdam, Tsitsipas dikalahkan Rublev.

"Saya merasa baik dan bersemangat. Saya masih punya banyak energi yang tersisa untuk fokus menghadapi pertandingan besok," ungkapnya.

Baca juga: Tsitsipas lolos ke semifinal Monte Carlo Masters
Baca juga: Daniel Evans ke semifinal ATP Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021