Kasus sembuh hari ini bertambah sebanyak 43 orang
Manado (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mencapai 81,5 persen pada Selasa.

"Kasus sembuh hari ini bertambah sebanyak 43 orang," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Tambahan kasus sembuh tersebut terdistribusi di Kota Tomohon (30 orang), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (10 orang) dan Kota Bitung (tiga orang).

Baca juga: Komnas KIPI: Kejadian ikutan pasca-imunisasi di Sulut tergolong ringan

Baca juga: Komnas KIPI rekomendasikan penyuntikan AstraZeneca Sulut dilanjutkan


Dengan bertambahnya kasus sembuh tersebut maka secara kumulatif jumlah pasien sembuh dari COVID-19 telah mencapai 12.505 orang.

Dokter Steaven menambahkan akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 telah mencapai 15.343 orang, sejak kasus pertama diumumkan pada pertengahan Maret 2020.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dengan AstraZeneca di Sulut dihentikan sementara

"Sulut ketambahan sebanyak delapan kasus baru yang berasal dari Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Bolaang Mongondow dan luar wilayah masing-masing satu kasus dan Kabupaten Kepulauan Sitaro sebanyak empat kasus," jelasnya.

Sementara, angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,36 persen dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 516 orang.

Selanjutnya, warga yang sementara mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan ataupun melakukan isolasi mandiri sebanyak 2.322 orang atau sebesar 15,14 persen.

Baca juga: Angka kesembuhan dari COVID-19 di Sulut meningkat jadi 81,05 persen

Baca juga: Tetap waspada mutasi virus penyebab COVID-19

 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021