Jakarta (ANTARA News) - Fayakhun Andriadi mengatasnamakan rekan-rekannya di Komisi XI DPR RI mengecam ketidakhadiran Menteri Keuangan Agus Martowardoyo dalam rapat kerja (Raker) dan menyatakan pengganti Sri Mulyani itu telah menghina parlemen.

"Dua kali ketidakhadiran Menteri Keuangan pada rapat kerja Komisi XI DPR RI ini dengan alasan kurang jelas, adalah sikap tidak terpuji dan sangat melecehkan lembaga negara yang diakui konstitusi," kata politisi muda Partai Golkar ini di Jakarta, Rabu.

Usut punya usut, kata Fayakhun Andriadi, ternyata Menteri Keuangan Agus Martowardoyo lebih mementingkan sebuah perhelatan yang digelar pihak pengusaha.

"Dia ternyata menghadiri peresmian sebuah gerai milik `Carefour` yang dikelola seorang yang mungkin konco dia atau Pemerintah," tandasnya.

Sekali lagi, ujar Fayakhun Andriadi atasnama rekan-rekannya, "ini adalah penghinaan terhadap parlemen".

"Mohon ANTARA bisa menjadi penyambung suara rakyat yang benar ke pembantu Presiden RI yang demikian," katanya lagi.

Menteri Keuangan juga diminta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena melalaikan tugas yang diembankan rakyat melalui Negara kepadanya, yakni membahas anggaran bagi peningkatan dan memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai amanat Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

(M036/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010