Welcome Big Man to Bhayangkara Solo FC
Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC resmi memboyong Hansamu Yama untuk memperkuat skuad yang bermarkas di Solo tersebut dalam menyambut kompetisi musim 2021.

Klub berjuluk The Guardian itu mengumumkan informasi tersebut melalui akun media sosial Instagram Bhayangkara FC, Jumat.

Tak banyak kata yang disampaikan, Bhayangkara FC hanya menampilkan foto stoper berusia 26 tahun itu dengan sentuhan grafis.

"Welcome Big Man to Bhayangkara Solo FC," tulis Bhayangkara FC dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, pemilik nama Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya setelah tidak mencapai kata sepakat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Baca juga: Hansamu Yama tinggalkan Persebaya

Pesepak bola kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 yang juga menjadi pemain langganan timnas Indonesia tersebut bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019.

Bek yang akrab disapa Yama itu semusim penuh membela tim, dan pada musim berikutnya hanya beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Prestasi tertingginya bersama tim yaitu mengantar "Bajol Ijo" sebagai runner up Liga 1 musim kompetisi 2019 dan juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Baca juga: Harapan Hansamu Yama di ulang tahun ke-93 Persebaya

Sementara itu, Hansamu Yama juga telah berpamitan melalui akun instagram pribadinya, @hannsamuyama pada Rabu (3/3) lalu.

Diakui Yama, akan selalu menjadi kenangan terindah dalam perjalanan karier sepak bola dan hidupnya karena pernah berkesempatan menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya dan bekerja sama dengan manajemen, rekan bermain serta ditambah dukungan suporter, bonek dan bonita.

"Terima kasih semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini. Lambang di dada jauh dari segalanya. Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi bonek seperti ini yang sebelum-sebelumnya. Matur suwun (terima kasih) Persebaya, matur suwun bonek dan bonita," tulisnya.

Baca juga: Pelatih Bhayangkara puas lihat kondisi pemain meski lama tak berlatih
Baca juga: Sambut Piala Menpora, Bhayangkara Solo akan mulai latihan pada Rabu
Baca juga: Bhayangkara FC perpanjang kerja sama sponsorship dengan Gojek

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021