Unhas--Universiti Teknologi Malaysia kerja sama inovasi riset

Unhas--Universiti Teknologi Malaysia kerja sama inovasi riset

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu memperlihatkan surat perjanjian kerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia di Makassar, Senin,(1/3/2021).ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) bersama Universiti Teknologi Malaysia (UTM) menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi khusus inovasi, riset, pertukaran mahasiswa dan publikasi.

Kesepakatan kerja sama tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA dan Naib Canselor UTM Prof Datuk Ts Dr Ahmad Fauzi bin Ismail secara virtual melalui aplikasi Webex, Senin.

Prof Datuk Ts Ahmad Fauzi dalam sambutannya menuturkan UTM merupakan universitas keteknikan terbesar di Malaysia yang mengelola 11 fakultas.

Kerja sama dengan Unhas diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas sebagai lembaga pendidikan sekaligus mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia.
Baca juga: Menteri Negeri Johor Malaysia hadiri reuni FK Unhas Makassar
Baca juga: UNHAS ikuti "World Urban Forum" Malaysia


"Kerja sama ini kiranya dapat dilaksanakan dengan baik. Ke depan kita dapat memperluas bidang kerja sama tersebut dan tentunya semakin meningkatkan hubungan baik UTM dan Unhas," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan sebagai PTN-BH dengan otonomi sendiri, Unhas terus berupaya dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul, salah satunya dengan melihat peluang kemitraan luar negeri.

"Unhas dalam usia matang ingin berperan lebih banyak. Oleh karena itu, kami dari masa ke masa terus memaksimalkan inovasi dan mengedepankan aksi kemanusian sesuai dengan slogan humaniversity," ujarnya.

"Untuk itu, kami berharap kerja sama ini semakin meningkatkan kualitas dan mutu Unhas maupun UTM," sambung Prof Dwia.

Perjanjian kerja sama dengan masa berlaku lima tahun ini memuat beberapa poin penting. Kedepan, kerja sama ini dapat dikembangkan dalam bidang lainnya sesuai kesepakatan dan kebutuhan dari dua pihak.
Baca juga: Unhas dan Universitas Malaya Kerja Sama Sejarah
Baca juga: Kementerian Sains Malaysia Kerja Sama Dengan Unhas

 
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021