Jenazah Prada Ginanjar bakal dimakamkan di TMP Kota Banjar

Jenazah Prada Ginanjar bakal dimakamkan di TMP Kota Banjar

Jenazah Prada Ginanjar setibanya di Timika setelah dievakuasi dari Sugapa, Senin (15/2/2020). (ANTARA/HO)

Bandung (ANTARA) - Jenazah Prada Ginanjar Arianda, Anggota Yonif 400/BR yang gugur akibat terkena tembakan saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto mengatakan Prada Ginanjar memang berasal dari Kota Banjar. Jenazahnya, dikabarkan, Selasa ini, bakal tiba di rumah duka.

"Rencananya hari ini sampai ke rumah duka di Banjar, untuk jamnya belum dimonitor," kata Wellyanto saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia, rencananya jenazah Prada Ginanjar bakal dimakamkan di TMP Kota Banjar itu pada Rabu (17/2). Karena jenazah kini masih dalam penerbangan untuk menuju ke rumah duka.

Baca juga: Kontak tembak TNI dengan KKB di Intan Jaya, Prada Ginanjar meninggal

Baca juga: Kapolda turut berduka cita atas gugurnya prajurit di Intan Jaya

"Nanti dari Kodim Ciamis bakal membantu proses pemakamannya, Satuan Prada Ginanjar berasal dari Kodam Diponegoro," katanya.

Sebelumnya, Asisten Operasi Kogabwilhan III Brigjen TNI Suwastyo menyatakan jenazah Prada Ginanjar dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.50 WIB setelah diterbangkan dari Papua.

Setelah mendarat, jenazah bakal langsung dibawa ke rumah duka yang berlokasi di Desa Sumanding Wetan, Banjar, Jawa Barat. Prada Ginanjar gugur tertembak KKB di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Senin (15/2) sekitar pukul 08.20 WIT.*

Baca juga: Tentara korban penembakan KKB di Intan Jaya dievakuasi ke Timika

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Anggota satgas apter ditembak KKB di Intan Jaya

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021