Temui Jaksa Agung, Kapolri Sigit pastikan penegakan hukum berkeadilan

Temui Jaksa Agung, Kapolri Sigit pastikan penegakan hukum berkeadilan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) melakukan salam dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin saat berkunjung ke Kejaksaan Agung di Jakarta, Rabu (3/2/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan kedatangannya menemui Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Rabu, untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antarkedua lembaga penegak hukum agar bisa mewujudkan sejumlah program kerja, salah satunya penegakan hukum yang berkeadilan.

"Tentunya dengan soliditas, sinergitas maka upaya-upaya yang kami lakukan untuk bisa memberikan tidak hanya kepastian hukum, tetapi juga bagaimana melakukan penegakan hukum yang berkeadilan betul-betul bisa kami laksanakan," kata Jenderal Pol. Sigit di kompleks Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu.

Sigit mengatakan bahwa pihaknya selama ini kerap menyambangi Kejagung untuk berkoordinasi demi menuntaskan sejumlah kasus kala masih menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Namun, kunjungannya pada hari ini berbeda dari kunjungan-kunjungan sebelumnya. Sebagai Kapolri baru, Sigit merasa perlu melaksanakan silaturahmi untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antarlembaga penegak hukum.

Baca juga: Jaksa Agung: Kunjungan Kapolri tonggak peningkatan sinergitas

"Polri selaku penyidik dan kejaksaan adalah mitra kami dalam hal penuntutan," ujar jenderal bintang empat itu.

Sementara itu, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin sangat bahagia menerima kunjungan Listyo Sigit dan jajaran Mabes Polri lantaran Sigit tidak lagi datang sebagai Kabareskrim Polri, tetapi sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Tentunya silaturahmi yang kami lakukan sebelumnya ini adalah modal kami untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah," kata Burhanuddin.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Kapolri didampingi Wakil Kabareskrim Polri Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Pol. Fiandar, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi, dan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit ucapkan selamat Harlah Ke-95 NU
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021