Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Minggu (24/1) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari belum ditemukannya kasus COVID-19 di kalangan masyarakat Baduy hingga dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
 

Berikut berita-berita tersebut :
 

1. Baduy nol kasus COVID-19

Hingga kini penyebaran COVID-19 di kalangan masyarakat Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten belum ditemukan alias nol kasus sejak pemerintah menetapkan wabah corona sebagai bencana nasional pada 13 April 2020.
 

"Selama sembilan bulan terakhir ini warga Baduy nol kasus COVID-19," kata Petugas Medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak Iton Rustandi di Lebak, Minggu.
 

2. Dirut Batik Air Achmad Luthfie tutup usia

Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie meninggal dunia pada Sabtu (23/ 01) pukul 21.08 di salah satu rumah sakit di Tangerang.
 

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu mengatakan seluruh manajemen, karyawan, awak pesawat Batik Air dan Lion Air Group menyampaikan rasa duka cita mendalam serta senantiasa mengiringkan doa terbaik kepada almarhum Capt. Achmad Luthfie.
 

3. Dokter di Palembang tewas usai divaksin corona? Ini faktanya!
 

Seorang dokter di Palembang, Sumatera Selatan, disebut telah meninggal sehari setelah menerima suntikan vaksin corona. Narasi terkait kematian dokter itu tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.
 

Narasi tersebut, juga dimuat dalam artikel milik situs daring Indonesia Today dengan judul "Dokter di Palembang Ditemukan Tewas Sehari Usai Divaksin Corona".
 

4.Suara dentuman di Bali terekam sensor gempa BMKG
 

Dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), namun dipastikan bukan aktivitas gempa.
 

"Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya anomali sinyal seismik yang tercatat pada sensor seismik Singaraja (SRBI) pada pukul 10.27 WITA," kata Koordinator bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono di Jakarta, Minggu.
 

5. Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 11.788 menjadi 989.262
 

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Minggu pukul 12.00 WIB bertambah 11.788 kasus, sehingga total kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 989.262 kasus.
 

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan COVID-19 yang diterima di Jakarta, Minggu, pasien yang sembuh per hari ini bertambah 7.751 orang, sehingga total keseluruhan pasien COVID-19 yang berhasil pulih sebanyak 798.810 orang.

​​​​​​​

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021