Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang melayani perguruan tinggi swasta (PTS) di empat wilayah, yakni Sumbar, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi meraih tiga penghargaan anugerah humas Dikti 2020.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Rabu mengatakan ketiga penghargaan yang berhasil diraih tersebut, yakni penghargaan sebagai majalah terbaik peringkat ketiga pada kategori LLDIKTI dalam Anugerah Humas Dikti 2020.

Pada ajang tersebut, LLDIKTI Wilayah X juga menjadi terbaik ketiga kategori siaran pers dan konferensi pers.

Selanjutnya, LLDIKTI Wilayah X juga mendapatkan penghargaan terbaik kedua kategori kinerja laporan kerja sama lembaga layanan pendidikan tinggi.

"Selamat dan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi semua pihak, terutama internal LLDIKTI Wilayah X," kata Herri.

Ia berharap semoga atas prestasi yang telah diraih itu dapat dipertahankan dan meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang dalam rangka pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Baca juga: LLDIKTI wilayah X umumkan 20 finalis Entrepreneurship Award IV 2020

Baca juga: LLDIKTI X minta PTS jalin kerja sama industri tingkatkan kompetensi


"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, LLDIKTI Wilayah X siap mendukung dan menyukseskan program Ditjen Dikti Kemdikbud dalam menghadapi tantangan global pendidikan tinggi," kata dia.

Herri mengatakan ke depannya akan terus berupaya kreatif dan inovatif dalam memberikan layanan kepada pemangku kepentingan untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi.

"Termasuk di dalamnya penerapan kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka," ujar Herri.

Di samping itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Prof Nizam mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media, insan humas perguruan tinggi dan LLDIKTI yang merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi pendidikan tinggi.

“Selamat kepada insan humas perguruan tinggi, LLDIKTI, dan seluruh mitranya. Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kami atas kerja keras semua pihak," kata dia. 

Baca juga: LLDIKTI Wilayah XI dorong dosen tingkatkan pelaksanaan Tri Dharma

Baca juga: LLDIKTI Wilayah X umumkan pemenang Entrepreneurship Award ke-IV 2020

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020