Askrindo juga menjadi salah satu mitra strategis Baznas dalam upaya pengentasan kemiskinan..
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, salah satu anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group, meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan CSR terbaik tahun 2020 dari Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas.

Penganugerahan BAZNAS Award 2020 turut dihadiri secara virtual oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamarudin Amin, Ketua Baznas Bambang Sudibyo serta Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo Kun Wahyu Wardana.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo Kun Wahyu Wardana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengungkapkan hingga saat ini Askrindo telah banyak bekerja sama dengan Baznas dalam hal penyaluran tanggung jawab sosial lingkungan, khususnya dalam penanganan COVID-19.

"Bantuan telah kami salurkan dalam berbagai jenis sesuai kebutuhan, baik untuk tenaga kesehatan medis maupun masyarakat terdampak, mulai dari APD untuk para tenaga kesehatan, masker, air minum hingga makanan siap saji untuk masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Kun Wahyu.
Baca juga: Askrindo beri pelatihan petani bawang di Kediri, bangun ekosistem UMKM

Kun Wahyu mengatakan Askrindo juga menjadi salah satu mitra strategis Baznas dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pengelolaan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan.

Sejak tahun 2019 hingga sekarang, Askrindo dan Baznas telah bekerja sama dalam beberapa program besar antara lain, penyediaan sarana ibadah bagi masyarakat korban bencana berupa masjid di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, renovasi ruang kelas dan penyediaan laboratorium bahasa di Kota Makassar, penyediaan ambulans jenazah di Makassar, serta penyediaan perahu nelayan di wilayah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo menyambut positif kerja sama dengan Askrindo yang telah terjalin selama ini. Menurut dia, diperlukan sinergi dengan banyak pemangku kepentingan dalam penanggulangan dampak pandemi ini.

"Terima kasih kepada Askrindo yang telah melibatkan Baznas dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19 yang tidak terprediksi kapan akan berakhir. Pandemi ini menyebabkan banyak masyarakat miskin semakin kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya," kata dia.

Baca juga: Askrindo salurkan penjaminan kredit UMKM capai Rp3,7 triliun

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020