Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan para pemain timnas U-19 Indonesia untuk tidak makan sembarangan, salah satunya pecel lele dan makanan gorengan lainnya.

Saat mengunjungi latihan timnas U-19, Sabtu (21/11) Iriawan berpesan agar para pemain mengonsumsi makanan yang sudah disediakan ketimbang mencari makanan lain di luar.

“Saya berharap kalian disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele,” kata Iriawan dalam tayangan video di akun Youtube pribadinya.

“Gorengan-gorengan itu ditinggalkan,” ujar dia menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-Yong perketat pengawasan terhadap makanan timnas U-19
Baca juga: Timnas U-19 diharamkan konsumsi makanan pedas dan digoreng

Pada kesempatan tersebut ia juga mengingatkan timnas U-19 untuk bersikap profesional layaknya seorang pesepak bola yang selalu menjaga makanan yang dikonsumsinya.

Ia mengingatkan bahwa masih banyak orang-orang di luar yang ingin bergabung bersama timnas. Sebagai pemain timnas yang dibayar oleh negara, lanjut dia, harus berdedikasi dan penuh tanggung jawab memberikan prestasi kepada publik.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga berpesan kepada pemain timnas U-19 untuk tetap menaati protokol kesehatan. Jangan sampai ada seorang pemain yang berseliweran tanpa menggunakan masker.

Baca juga: Disiplinkan pemain timnas, Shin Tae-Yong atur seragam hingga makanan

“Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional,” kata dia menegaskan.

Skuat Garuda Muda terus diasah kemampuannya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak 16 November. Mereka menginap di Hotel Fairmont, Jakarta selama menjalani TC.

PSSI berencana mengirimkan timnas U-19 ke luar negeri untuk program TC lanjutan. Mereka mempertimbangkan antara Korea Selatan atau Spanyol sebagai lokasi latihan.

Baca juga: Latihan tiga kali sehari, progres fisik timnas U-19 makin positif
Baca juga: Shin Tae-yong belum puas dengan performa timnas U-19
Baca juga: Ketum PSSI ingatkan timnas U-19 agar tak cepat puas


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020