Jakarta (ANTARA) - The Duke of Sussex dan Meghan Markle didesak untuk menghentikan kesepakatan bernilai jutaan dolar dengan Netflix setelah mengundang kemarahan pihak Istana Buckingham.

Pihak istana naik pitam karena pihak Netflix tidak hanya membahas Keluarga Kerajaan dalam acara The Crown tetapi juga hubungan Putri Diana dan Pangeran Charles.

Atas alasan itu, para analis lalu meminta Pangeran Harry untuk membatalkan kesepakatan dengan Netflix.

Kolumnis Emily Andrews seperti dilansir Express.co.uk, Senin mengatakan, "Dengan menandatangani kesepakatan dengan Netflix, Pangeran Harry dan Meghan terlihat mendapat keuntungan besar dari distorsi kebenaran perusahaan tentang Keluarga Kerajaan."

Baca juga: Natal tahun ini Pangeran Harry tidak pulang ke Inggris

Baca juga: Meghan Markle berbagi pengalaman saat ia paling sering dirundung


Menurut dia, kesepakatan antara Pangeran Harry dan Netflix yang bernilai 100 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,4 triliun akan membantu finansial Harry. Tetapi, dia mempertanyakan keputusan adik Pangeran William itu mengambil keuntungan dari memperdagangkan keluarganya.

"Hal ini seperti menciptakan kembali bom teroris Irlandia yang membunuh Lord Mountbatten dan tiga orang lainnya? Hal ini seakan mengungkit pernikahan pahit orang tua Harry dan William," kata dia.

Sebelumnya, seorang orang dalam Keluarga Kerajaan mengaku bingung mengapa Pangeran Harry terikat dengan perusahaan yang memproduksi acara tentang ibunya dalam penggambaran yang buruk.

Orang dalam lainnya, mengecam sang pangeran karena tidak akurat menceritakan kisah Keluarga Kerajaan. Ada juga yang mengatakan Pangeran William tidak terlalu senang dengan penggambaran hubungan Diana dan Charles dalam acara itu.

"Dia (Pangeran William) merasa kedua orang tuanya sedang dieksploitasi dan ditampilkan dengan cara yang salah untuk menghasilkan uang," kata dia yang tak disebut namanya itu.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle bantah bintangi serial Netflix

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan selesaikan perkara dengan paparazzi

Baca juga: Meghan Markle beri kejutan di "America's Got Talent"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020