Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu menjadi 4.396 orang per 14 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu malam, mengatakan hari ini penambahan data pasien sembuh tercatat sembilan orang dari empat daerah.

"Untuk pasien sembuh Kendari lima orang, Muna dan Konawe Selatan masing-masing satu orang, dan Konawe dua orang," kata Rabiul.

Baca juga: 10 santri Ponpes Al-Hidayah Kota Jambi sembuh dari COVID-19

Dikatakannya, penambahan kasus positif baru hari ini tercatat lebih banyak dari pasien sembuh yaitu 57 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 5.673 dari kasus sebelumnya 5.616 orang.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal akibat COVID-19 juga ada penambahan dua orang, keduanya berjenis kelamin laki-laki dari Kendari dan Konawe, sehingga total pasien meninggal akibat COVID-19 menjadi 90 orang.

"Untuk pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi karantina bertambah menjadi 1.187 orang dari yang sebelumnya 1.141 orang," ujar Wayong.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di daerah itu.

"Kita imbau seluruh masyarakat agar mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif di tengah kebiasaan baru ini, utamakan 3M memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," katanya.

Baca juga: Tambahan 88 positif dan 20 orang sembuh COVID-19 di Batam
Baca juga: 30 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh
Baca juga: Tambah 42 orang, positif COVID-19 Kabupaten Cirebon naik 1.582 kasus

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020