Rute baru ini juga menjadi komitmen kami dalam upaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional
Solo (ANTARA) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai menerbangkan rute baru ke Denpasar, Bali melalui Bandara Adi Soemarmo Solo pada Jumat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute baru tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Selain rute Solo - Denpasar, pada minggu ini maskapai tersebut juga mengoperasikan dua rute baru lainnya, yaitu Surabaya-Labuan Bajo dan Surabaya-Batam-Medan.

"Rute baru ini juga menjadi komitmen kami dalam upaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antarkota ke destinasi wisata unggulan," katanya di Solo, Jumat.

Khusus untuk operasional rute Solo-Denpasar dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG.

Sedangkan untuk rute penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo (PP) juga mulai beroperasi hari ini dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

"Selanjutnya, untuk rute Surabaya-Batam-Medan akan dilayani mulai tanggal 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG," katanya.

Terkait dengan pembukaan rute baru tersebut General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan menyambut baik. Ia mengatakan selain Garuda Indonesia, maskapai yang juga telah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar adalah Lion Group.

"Lion Group terbang setiap pagi pukul 08.00 WIB dengan flight number JT 924. Dari pihak bandara akan terus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengguna jasa bandara," katanya.

Baca juga: Pekan ini, Garuda buka 3 rute baru ke destinasi wisata unggulan
Baca juga: Dua rute baru penerbangan kargo Garuda dukung ekspor KTI
Baca juga: Garuda siap buka rute baru hubungkan Sulsel dengan daerah lain

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020