PLN Jatim beri penghargaan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

PLN Jatim beri penghargaan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (kedua kiri) saat menerima penghargaan dari PLN UID Jatim. ANTARA/HO-PLN UID Jatim/am.

Surabaya (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas atas perannya dalam mendukung proses bisnis ketenagalistrikan PLN.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Nyoman S Astawa dalam keteranganya di Surabaya, Rabu mengatakan pemberian penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi saat memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75.

Anas, kata Nyoman, dipilih karena menjadi salah satu sosok paling kooperatif dari sekian banyak pemegang kebijakan PLN Jawa Timur yang mendukung dan berperan dalam pelaksanaan beragam program PLN.

"Pak Anas kami beri penghargaan atas dukungan dan kerja samanya dalam kegiatan strategis ketenagalistrikan nasional yang diselenggarakan PLN," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nyoman menyerahkan perangko PLN yang telah diluncurkan pada saat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2020, serta memberikan kompor induksi sebagai bentuk permintaan dukungan Azwar Anas dalam Gerakan Satu Juta Konversi Kompor elpiji ke kompor induksi yang telah dicanangkan.

"Pak Anas ini salah satu stakeholder yang paling mendukung dengan beragam program PLN, mulai dari dukungan terhadap keandalan jaringan, hingga turut serta menggencarkan sosialisasi bahaya layang-layang terhadap jaringan listrik PLN, rasio elektrifikasi hingga program PLN Peduli. Terbukti keterbukaan Banyuwangi pun menjadikannya kota yang terang benderang, maju di sektor pariwisata, dan menjadi salah satu kota tujuan berwisata pilihan di Jawa Timur," katanya.

Ke depan, Nyoman berharap untuk pemangku kepentingan di wilayah lain juga terus memberikan dukungan penuh dan menjalin kerja sama serta sinergi dengan PLN.

Sementara itu, Abdullah Azwar Anas mengaku berterima kasih atas pemberian penghargaan, sebagai bagian dari mendukung program yang bekerja di Banyuwangi.

"Saya berterima kasih kepada PLN, mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bersinergi bersama PLN. Karena listrik menjadi bagian yg amat penting, kinerja usaha tidak bisa tumbuh tanpa listrik," tuturnya.

Anas juga mengapresiasi program Super Merdeka yang memberikan diskon tambah daya sebesar 75 persen kepada pelaku UMKM dan IKM golongan tarif bisnis dan industri dengan daya mulai dari 450 VA sampai 13.200 VA.

Menurutnya program ini merupakan bentuk dukungan PLN kepada UMKM untuk terus bertahan dan memperbaiki perekonomian daerah dalam pemulihan setelah pandemi COVID-19.

Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020