Kendaraan berat dialihkan ke jalur arteri Cirebon selama arus balik

Kendaraan berat dialihkan ke jalur arteri Cirebon selama arus balik

Petugas saat mengarahkan kendaraan berat ke luar jalur tol di GT Palimanan 4. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Petugas gabungan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan Cirebon mengalihkan kendaraan berat ke jalur arteri Cirebon, Jawa Barat, melalui pintu tol Palimanan 4 untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik libur panjang akhir pekan di jalan tol.

"Mulai Sabtu (31/10) kendaraan berat kita alihkan ke jalur nontol atau arteri," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Sabtu.

Syahduddi mengatakan pengalihan kendaraan berat ke jalur arteri Cirebon, upaya untuk memperlancar arus lalu lintas dari Jawa Tengah yang mengarah ke Jakarta.

Pengalihan tersebut lanjut Syahduddi dilakukan mulai dari Sabtu (31/10) pukul 12.00 WIB sampai hari Senin (2/11) 08.00 WIB.

Dengan adanya pengalihan kendaraan berat diharapkan arus lalu lintas menuju ke arah Jakarta semakin lancar dan aman.

"Kendaraan berat itu yang masuk golongan tiga sampai lima. Dan juga bukan mengangkut sembako serta BBM," ujarnya.

 

Syahduddi menambahkan dikeluarkannya kendaraan besar sumbu tiga ke atas juga merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon.

Sebab, arus balik libur panjang akhir pekan mulai terlihat sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan.

"Kami memprediksi puncak arus balik libur panjang kali ini terjadi mulai Minggu (1/11/2020) pagi hingga malamnya. Personel juga sudah diploting untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus balik nanti," katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 Kab. Cirebon bertambah 15 dan 3 diantaranya nelayan
Baca juga: Polisi alihkan kendaraan berat ke jalur non tol antisipasi kepadatan
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020