Kami juga hari ini sudah menjalani rapid test sebagai standar protokol dari permintaan Kemenhub
Muara Teweh (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan mengunjungi Bandara Haji Muhmmad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Menhub Budi Karya rencananya besok, Selasa (20/10), dari Palangka Raya dan tiba di Bandara Muhammad Sidik dijadwalkan sekitar pukul 10.10 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Fery Kusmiadi di Muara Teweh, Senin.

Dalam kunjungan terbatas dan singkat itu Menhub Budi akan didampingi Dirjen Perhubungan Udara dan Dirjen Perhubungan Darat, Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

Baca juga: Sebelum diresmikan, Kemenhub uji mendarat di Bandara Muhammad Sidik

Kedatangan Menhub dan rombongan tersebut akan disambut Bupati Barito Utara Nadalsyah dan sejumlah pejabat lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pendemi COVID-19, Pemkab setempat telah melakukan rapat koordinasi dengan forkopimda yang dipimpin Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Bahkan semua pihak yang terkait termasuk pejabat dan petugas Bandara Muhammad Sidik menjalani tes cepat atau rapid test.

"Kami juga hari ini sudah menjalani rapid test sebagai standar protokol dari permintaan Kemenhub," katanya.

Baca juga: Bandara Muhammad Sidik di Barito Utara Kalteng akan beroperasi 2020

Menurut dia, kedatangan Menhub ini hanya meninjau dan mengadakan rapat secara terbatas bersama bupati dan unsur Porkopimda.

"Jadi rapat yang dilaksanakan terbatas di ruang bandara bersama pimpinan daerah," kata Fery

Bandara Muhammad Sidik merupakan bandara baru di Kabupaten Barito Utara menggantikan bandara lama Bandara Beringin Muara Teweh. Bandara sepanjang 1.400 meter ini resmi beroperasi pada 10 September 2020 dengan diawali pendaratan pertama pesawat komersil maskapai Susi Air dari Palangka Raya - Muara Teweh.

Baca juga: Bandara Muhammad Sidik diharapkan diresmikan Presiden Jokowi tahun ini

Pewarta: Kasriadi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020