Ketua DPRD Kabupaten Bogor negatif COVID-19 setelah tes usap ketiga

Ketua DPRD Kabupaten Bogor negatif COVID-19 setelah tes usap ketiga

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sebelum dinyatakan positif COVID-19, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes usap ketiganya, setelah lebih dari dua pekan menjalani masa isolasi diri lantaran terkonfirmasi positif.

"Insha Allah Senin saya mulai ngantor, saya bawa nanti hasil swabnya," ungkapnya saat dihubungi, Minggu.

Meski langsung berkantor, tapi sementara waktu ia tak mengikuti agenda DPRD Kabupaten Bogor. Karena, Rudy mengaku masih membutuhkan waktu beristirahat selama masa pemulihan.

"Tetapi izin belum bisa mengikuti semua aktivitas, masih harus rehat, paling tidak saya standby di ruangan kerja. Jadi kalau ada yang krusial komunikasi jadi lebih mudah," kata politisi Partai Gerindra itu.

Rudy menyebutkan, tes usap ketiganya itu dilakukan pada Sabtu (10/10) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah merasa kondisi tubuhnya membaik.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, meski pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulisnya saat itu.

Rudy Susmanto langsung mendapat perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Cibinong, dan untuk sementara tidak aktif dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor segera jalani tes usap ke tiga

Baca juga: Ketua DPRD Bogor positif COVID-19, paripurna APBDP digelar virtual

Baca juga: Kontak erat ketua DPRD Bogor, 24 wartawan jalani tes usap
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020