Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" akan memaksimalkan penundaan kompetisi Liga 1 Indonesia untuk mematangkan tim dengan terus menggelar latihan bersama di Pulau Dewata.

"Penundaan kompetisi satu bulan ini, tim akan terus melakukan persiapan yang lebih matang. Tentu program berbeda pada sesi latihan akan dilakukan di lapangan dengan tetap perhatikan protokol kesehatan dalam tim," ujar Teco dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, PSSI berharap penundaan ini hanya sebulan, sebab jika lebih lama dari itu akan berimbas pada berbagai aspek. Mulai dari kompetisi yang mepet serta persiapan menghadapi Piala Dunia U-20.

Baca juga: Bali United tetap gelar latihan meski kompetisi ditunda

Menanggapi hal tersebut, Teco mengatakan jika memang ditunda selama satu bulan akan menjadi waktu yang cukup lama ketika semua tim dalam Liga 1 sudah siap menjalani kompetisi lokal.

Bahkan Bali United telah mengirimkan segala akomodasi untuk mengarungi Liga 1 Indonesia ke Yogyakarta yang seyogianya akan dijadikan markas sementara saat kompetisi dipusatkan di pulau Jawa.

"Saya pikir cukup lama juga penundaan kompetisi Liga 1 tahun ini. Semua tim tentu sudah siap ketika jadwal rilis pertama akan bermain di bulan Oktober. Tapi terpenting bisa bertanding dan kesehatan tetap yang utama," kata Teco.

Baca juga: PSSI tunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020

Teco optimistis kompetisi bisa kembali bergulir dalam waktu dekat ini. Jeda kompetisi juga bisa dimanfaatkan seluruh pihak terutama PSSI dan operator liga untuk mematangkan demi kelancaran penyelenggaraan.

"Tentu tim sangat optimisme. Kami sudah bekerja keras di latihan. Tim punya protokol kesehatan yang diikuti oleh tim pelatih, pemain dan ofisial tim. Situasi seperti ini harus bisa dimengerti dan tim tinggal tunggu jadwal resmi kembali kompetisi," kata dia.

Baca juga: PSM Makassar tetap di Yogyakarta tunggu jadwal baru
Baca juga: Manajemen Kalteng Putra hargai penundaan bergulirnya Liga 2 Indonesia
Baca juga: Persebaya belum berencana pulangkan pemain karena penundaan Liga 1


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020