Sempat jabat tangan Ketua DPRD Bogor, Wabup negatif COVID-19

Sempat jabat tangan Ketua DPRD Bogor, Wabup negatif COVID-19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (kanan) bersama Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat rapat paripurna gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/9/2020). (FOTO ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil tes usap meski sempat berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Mengingat saya ada jejak interaksi dengan beliau, pada tanggal 26 September 2020 sekitar jam 13.00 WIB, saya langsung melakukan tes usap, dan pada Minggu (27/9) hasilnya sudah keluar dan Alhamdulillah saya dinyatakan negatif COVID-19," katanya saat dihubungi ANTARA di Cibinong, Senin (28/9).

Iwan menjelani tes usap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong bersama sejumlah orang yang melekat dengan dirinya seperti ajudan, tim humas dan sopir pribadi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, satu dari tim humas dinyatakan positif COVID-19, sementara sisanya negatif.

"Kenapa langsung segera karena banyak agenda yang perlu kepastian sebelum Senin. Bahkan tadinya mau swab mandiri biar segera diketahui hasilnya. Saya sebagai pejabat publik penting diketahui masyarakat apakah positif atau tidak karena akan kontak erat dengan agenda-agenda pemerintahan sehari-hari," kata politikus Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat (25/9) siang, meski pagi harinya sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rudy sempat memimpin rapat paripurna pada Jumat pagi dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Selain dihadiri oleh unsur DPRD Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga ikut hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu.

Baca juga: Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

Baca juga: Gedung DPRD Bogor disterilisasi usai ketua dewan positif COVID-19

Baca juga: Semua peserta rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor akan ikut tes usap

Baca juga: Kontak erat ketua DPRD Bogor, 24 wartawan jalani tes usap
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020