Pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 46 orang

Pasien positif COVID-19 di Sulbar bertambah 46 orang

juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Minggu (27/9/2020). ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 46 orang, berasal dari dua Kabupaten di Provinsi Sulbar.

"Berdasarkan hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah 46 orang," kata juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pasien COVID-19 di Sulbar yang bertambah terbanyak berasal dari Kabupaten Mamasa 44 orang. Selain itu, berasal dari Kabupaten Mamuju dua orang.

"Pasien positif umumnya karena melakukan perjalanan keluar kota dan kontak dengan pasien positif lainnya," katanya pula.

Dia menyampaikan, secara keseluruhan pasien COVID di Sulbar berjumlah 617 orang, di antaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 253 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 46 orang, Kabupaten Majene 58 orang, Kabupaten Polman 223 orang, 13 orang dari Kabupaten Pasangkayu, dan Kabupaten Mamasa 24 orang.

Sedangkan pasien sembuh COVID-19 bertambah delapan orang, yakni dari Kabupaten Mamuju dua orang, dan enam orang dari Kabupaten Pasangkayu.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 416 orang.
Baca juga: Sejumlah 10 kasus COVID-19 Sulbar sembuh
Baca juga: Kluster DPRD Sulbar bertambah 12 kasus positif COVID-19
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020