Kodam I/BB gelar donor darah sambut HUT ke-75 TNI

Kodam I/BB gelar donor darah sambut HUT ke-75 TNI

Asisten Teritorial Kasdam I/BB Kolonel Inf Ganda Simatupang (keempat kiri) menyaksikan kegiatan donor darah. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kodam I Bukit Barisan menggelar kegiatan donor darah oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Makodam I/BB Medan, Selasa, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020.

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I/BB Kolonel Inf Ganda Simatupang mengatakan pelaksanaan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam pandemi COVID-19.

Ia menyebutkan, donor darah tersebut mengangkat tema "Darahku Mengalir Untuk Negeriku" menargetkan sebanyak 250 kantong darah bisa terkumpul.

Baca juga: Kodam I Bukit Barisan siap laksanakan operasi penanganan COVID-19

Baca juga: Pangdam: Perjalanan Kodam I/BB tidak lepas dari para pendahulu


"Kita pahami bersama bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan," ujarnya.

Ganda mengatakan, dalam rangka menyambut HUT yang ke-75, walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, TNI merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah sosial.

"Terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan," kantanya.

Turut ikut serta dalam donor darah tersebut Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Didied Pramudito, serta dihadiri Aster Kasdam I/BB, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan.*

Baca juga: Pangkogabwilhan I: Empat Kogasgabpad dibentuk untuk tangani COVID-19

Baca juga: Kodam I/Bukit Barisan sosialisasi pencegahan narkoba
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020