Bandung (ANTARA) -
Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago menyebut satu orang yang sebelumnya dikabarkan hanyut pada saat peristiwa banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah ditemukan.
 
"Kemarin itu ada informasi yang hilang, namun satu sudah ditemukan," kata Erdi di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa.
 
Informasi sebelumnya, menurut Erdi, ada dua orang yang dinyatakan hilang dalam banjir bandang yang merusak puluhan rumah di Sukabumi itu, dimana satu orang telah ditemukan dan satu lagi masih dalam pencarian.

Baca juga: BPBD Kabupaten Sukabumi cari tiga orang hanyut dalam banjir Sukabumi
 
"Satu lagi masih dalam pencarian, ini untuk sementara masih itu informasinya," katanya.
 
Erdi memastikan seorang yang telah ditemukan itu dalam kondisi yang normal dan dalam keadaan yang sehat. Selain itu, polisi juga telah menyiapkan posko bencana di sekitar lokasi kejadian.
 
"Polda juga sudah menyiapkan bantuan, tapi kami tunggu informasi selanjutnya dari Polres setempat," katanya.
 
Data sebelumnya yang dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dampak akibat banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug pada Senin, mengakibatkan 12 rumah hanyut dan 85 rumah terendam.

Baca juga: 12 rumah di Sukabumi hanyut 85 terendam banjir bandang
 
Selain menyebabkan belasan rumah terbawa hanyut air banjir bandang, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat juga ikut terbawa hanyut.

Selain itu dua warga yang merupakan pembuat roti pun ikut menjadi korban.

Baca juga: Pabrik Aqua Mekarsari Sukabumi ikut terendam banjir

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020