Jakarta (Antara) -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Jasindo) menggandeng platform E-Commerce Blibli untuk mempermudah masyarakat mendapatkan asuransi kendaraan bermotor dan properti sehingga tidak diperlukan adanya tatap muka.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, kerja sama ini sebagai langkah kami menghadapi perubahan pasar yang terjadi di masa pandemi serta pengembangan pelayanan digital kepada para konsumen dimana konsumen tidak perlu datang ke cabang atau bertemu tenaga marketing kami sehingga lebih mudah dan lebih cepat membeli produk asuransi kendaraan bermotor dan property melalui aplikasi Blibli.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat memerlukan pembelian asuransi yang simpel dan cepat, tanpa harus melakukan tatap muka,” ujar Diwe

Lebih lanjut, Diwe menambahkan produk asuransi kendaraan bermotor milik Jasindo yang dijual di Blibli mencakup kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggungjawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang.

Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.

"Kami proyeksikan kerja sama dengan blibli.com ini akan meningkatkan penjualan 10 sampai 15 persen pada segmen retail perseorangan," tutup Diwe.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020