Jakarta (Antara) -- Lembaga filantropi nirlaba, RQV Indonesia, menggelar program 'Pengiriman 100 Dai ke Pelosok Nusantara', yang ditandai dengan dimulainya kegiatan pemberdayaan pemuda-pemudi melalui RQV Character Academy (RCA) selama enam bulan. Program ini bertujuan untuk membawa perubahan positif di lingkungan sekitar bersama Al Quran. 

"Pengiriman Dai adalah salah satu bakti kami kepada Indonesia lewat pendelegasian pemuda-pemudi terbaik untuk membumikan Al Quran di Kalimantan Tengah," Presiden RQV Indonesia Sultan Muda Azmi Fajri Usman.

Salah satu Srikandi Quran, Bella Mutiara Kasih (24) yang dikirimkan ke Pangkalan Bun, Kecematan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, mengungkapkan rasa syukurnya dapat diutus untuk membumikan Quran di tanah kelahirannya. 

"Sebagai pemudi dari Kalimantan, saya harus bisa mengembangkan sayap-sayap dakwah tak hanya di tanah kelahiran saya, tapi juga di seluruh Nusantara. Harapannya, ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri saya pribadi dan dapat berbagi," ungkap Bella.

Dengan visi untuk mewujudkan 1.000 Kampung Al Quran Nusantara, RQV Indonesia mengajak siapapun yang ingin berkontribusi untuk membumikan Al Quran sampai ke pelosok Nusantara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020