Polres Batang temukan mayat telungkup di pinggir sungai

Polres Batang temukan mayat telungkup di pinggir sungai

Anggota Kepolisian Resor Batang mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan di pinggir sungai, dekat Tol Batang-Semarang. ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Kepolisian Resot Batang, Jawa Tengah, menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 40 tahun di pinggir Sungai Sawahjoho, Warungasem, Jumat sore.

"Saat ini mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang untuk divisum," kata Kepala Polres Batang AKBP Edwin Louis Sengka di Batang, Jumat.

Ketika ditemukan, kata Kapolres, mayat bercelana panjang tersebut dalam kondisi tangan terikat dan telungkup di pinggir sungai, dekat Tol Batang-Semarang.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Warungasem Iptu Heri mengatakan bahwa polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kami belum bisa memastikan apakah kasus pembunuhan atau lainnya karena polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan mayat ini," katanya.

Baca juga: Polisi selidiki temuan mayat terbakar di Sumut

Baca juga: PPSU temukan mayat bayi laki-laki di Kampung Rawa


Warga Yahya (68) mengatakan bahwa mayat tersebut dalam posisi telungkup di pinggir sungai, dekat Tol Batang-Semarang.

Sesosok mayat itu, kata dia, ditemukan oleh seorang pencari rumput.

Ketika mengendus bau busuk di sekitar sungai itu, yang bersangkutan lantas curiga, kemudian mencari asal bau itu.

Setelah didekati, ternyata sesosok mayat yang mulai membusuk.

Penemuan mayat itu, lanjut dia, sempat menggemparkan warga setempat, kemudian di antara mereka melaporkannya ke Polsek Warungasem.
Pewarta : Kutnadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020