Subang (ANTARA) - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 84, wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

General Manager Operation Astra Til Cipali Suyitno, di Subang, Jumat, menyampaikan sesuai dengan informasi yang dihimpun di lapangan, tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun ialah kendaraan Dump Truk nopol E-9397-A, Toyota Avanza nopol E-1397-MP, dan bus Sahabat nopol E-7581-KC.

Baca juga: Satu korban kecelakaan maut Tol Cipali masih belum sadar

Baca juga: Polisi identifikasi empat korban tewas akibat kecelakaan


Peristiwa kecelakaan terjadi saat bus Sahabat yang dikemudikan Rusnadi (46) melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo dengan kecepatan tinggi di jalan Tol Cipali.

Sesampainya di Kilometer 84, bus itu tiba-tiba menabrak kendaraan Avanza yang ada di depannya.

Setelah menabrak Avanza, kendaraan Bus tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Dump Truk yang sedang berhenti di bahu jalan.

Dalam laporannya, Panit I Jabar 17 PJR Tol Cipali IPTU Karyana menyebutkan, peristiwa kecelakaan diduga terjadi akibat pengemudi bus Sahabat yang kurang bisa mengontrol laju kendaraannya dan kurang waspada saat ada kendaraan di depannya.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia dan 16 orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang meninggal dan luka-luka itu dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. 

Baca juga: Kronologi kecelakaan di Tol Cipali libatkan tiga kendaraan

Baca juga: Empat orang tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali Km 150

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020