Dikembangkan oleh Mathpresso, Startup EdTech AI Terkemuka di Korea 

Seoul, Korea Selatan--(Antara/Business Wire)- Hari ini, startup EdTech yang berbasis di Seoul, Mathpresso, mengumumkan bahwa aplikasi pembelajaran QANDA-nya menempati peringkat ke-2 di Bagan Google Play Store Indonesia, tepat di bawah Google Kelas.

QANDA merilis versi Indonesia pada Agustus 2019. Melalui tingkat kepuasan pengguna yang tinggi, saat ini peringkatnya di atas Skill Academy dan Brainly. Sejak COVID-19, terlihat lonjakan permintaan platform e-learning.

Dikembangkan oleh startup EdTech terkemuka Korea, Mathpresso, 'QANDA' adalah aplikasi seluler yang memungkinkan siswa menerima solusi instan dan dukungan 1-on-1 dari tutor universitas ternama. Pengguna dapat mengambil foto masalah, mengunggahnya, dan kemudian pemindaian pengenalan karakter optik berbasis AI-nya menyelesaikannya dalam lima detik.

Digunakan oleh lebih dari sepertiga dari seluruh populasi siswa K-12 di Korea, negara dengan salah satu tingkat pendaftaran perguruan tinggi tertinggi di dunia, QANDA mencapai No. 1 di bagan pendidikan di Thailand pada awal September, seminggu setelah peluncuran.

“Kami sangat senang dapat menjadi jembatan pembelajaran bagi siswa Indonesia yang pendidikannya terhambat oleh COVID-19,” kata Joyce Choi, Direktur Global di Mathpresso. "Dengan lonjakan lalu lintas baru-baru ini, kami sedang mengembangkan model bisnis baru yang sesuai untuk pasar Indonesia."

QANDA tersedia melalui Google Play App Store di https://bit.ly/2Zfxxf0. Informasi lebih lanjut tentang Mathpresso ada di www.mathpresso.com.

Tentang Mathpresso

Dengan misi untuk menyediakan pendidikan yang paling efektif untuk semua, Mathpresso mengembangkan platform pembelajaran terkemuka di dunia, QANDA, aplikasi konten pembelajaran berbasis AI. Mathpresso terpilih sebagai 30 Under 30 Asia 2020 nya-Forbes, perwakilan nasional Google AI for Social Good APAC 2018, dan pembicara tamu pada AWS Public Sector Summit ASEAN 2019. Didirikan pada tahun 2015, Mathpresso mengumpulkan 55 juta dolar AS dari investor termasuk Legend Capital dan SoftBank Ventures Asia.

Tentang QANDA

QANDA (singkatan dari 'Q and A') adalah aplikasi seluler yang memungkinkan siswa untuk menerima jawaban instan dan konten pembelajaran yang disesuaikan dengan biaya nol atau biaya minimal. QANDA mengenali teks dan rumus matematika dalam foto dengan teknologi pengenalan karakter optik (OCR: optical character recognition). Didukung oleh data solusi yang luas dan mesin pencari yang dikembangkan sendiri, QANDA memberikan solusi yang sangat akurat. QANDA menyediakan pendidikan berkualitas, memberikan akses ke tutor dari universitas-universitas ternama. QANDA memiliki 4 juta pengguna aktif bulanan di lebih dari 50 negara. Aplikasi ini menawarkan 7 bahasa -- Indonesia, Korea, Inggris, Spanyol, Jepang, Vietnam, dan Thailand.

Kontak

Mathpresso
Yegyu Lee
+82-2-322-9248

Sumber: Mathpresso

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020