Untuk anak-anak sekolah, dengan Rp10, di seluruh Papua bisa menikmati kuota 10 GB
Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi kepada PT Telkomsel atas kepedulian dalam bidang pendidikan di Bumi Cenderawasih pada masa pandemi COVID-19.

"Untuk anak-anak sekolah, dengan Rp10, di seluruh Papua bisa menikmati kuota 10 giga byte (GB)," kata Lukas usai audiensi dengan manajemen Telkomsel Region Maluku dan Papua pada Senin bertempat di Gedung Negara Jayapura.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku and Papua Alfon Oktrianda mengatakan di samping bantuan kuota belajar dari pemerintah dalam hal ini Kemendikbud, di mana untuk siswa akan mendapatkan 35 GB dan untuk guru 42 GB, pelanggan anak perusahaan BUMN PT Telkom khususnya di wilayah itu bisa mendapatkan kuota tambahan yang merupakan paket Kuota Belajar sebesar 10GB seharga Rp10.

Baca juga: Disdik Papua minta sekolah jangan dibuka jika tidak punya masker

"Paket ini digunakan untuk menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar secara daring, di mana hal ini akan terus menerus kami sosialisasikan agar seluruh pelanggan Telkomsel dapat menikmatinya," katanya.

Menurut Alfon, dengan semangat #DiRumahTerusBelajar, Telkomsel siap mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai kegiatan masyarakat, termasuk juga proses belajar mengajar.

"Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia, menghadirkan ketersediaan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini," ujarnya.

Baca juga: Sejumlah 289 anak usia sekolah di Papua positif COVID-19

Dia menjelaskan bergotong royong dengan seluruh pemangku kepentingan, pihaknya hadir sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju.

Telkomsel senantiasa memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini.

Selaras dengan program dari pemerintah terkait penerapan kegiatan belajar mengajar secara daring, Telkomsel memberikan dukungan dengan mengadakan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh.

Baca juga: Siswa Taruna Papua isolasi di sekolah cegah penularan COVID-19

Telkomsel meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10 yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi atau situs belajar daring dan layanan video conference dalam menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar.

Paket Kuota Belajar ini dapat dinikmati oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel mulai 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020. Pelanggan dapat mengaktifkan paket ini melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB *363*844#.

Baca juga: Menag serahkan Penghargaan Harmoni untuk Wali Kota Jayapura

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020