Tangerang Selatan (Antara) -- Lembaga filantropi, Indonesia Care, membagikan ratusan paket makan dan masker kepada penghuni Kampung Pemukung di sekitar TPA Cipeucang, Tangerang Selatan, Minggu.

Direktur Program Indonesia Care Mega Waty mengatakan bahwa untuk merealisasikan kegiatan ini, pihaknya didukung oleh Maryam Chicken, salah satu gerai UMKM ayam goreng yang tengah berkembang.

"Alhamdulillah, kami dapat membantu mendistribusikan makan siang gratis hingga 500 porsi ini kepada para warga di kampung pemulung Cipeucang," ujar Mega.

Kegiatan pembagian makanan dan masker ini tidak lain didorong begitu besarnya dampak ekonomi yang timbul akibat wabah Covid-19, khususnya bagi masyarakat miskin.

Makan siang gratis ini, lanjut Mega, akan terus dilanjutkan sampai situasi ekonomi masyarakat membaik pascawabah Covid-19.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat miskin akibat pandemi ini," harapnya.

Salah satu pemulung, Solikhin (49), mengaku senang dengan bantuan makan gratis ini. "Alhamdulillah terima kasih Indonesia Care dan donatur yang masih peduli pada kami disini, masih mau berbagi," katanya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020