Medan (ANTARA) - Ledakan yang diduga berasal dari tabung gas terjadi di sebuah bengkel di Jalan Tengku Amir hamzah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis, mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan 9 luka berat.
 
"Ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas elpiji dan gas oksigen," kata Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau.
 
Dari hasil monitoring personel yon - A di lokasi kejadian, ledakan tersebut sampai menghancurkan bangunan bengkel milik warga bernama Suriono.
Serpihan dari besi ledakan tabung gas itu, mencederai korban serta merusak mobil toyota rush dengan BK 1706 EW dan mobil jenis Mitsubishi Kuda dengan BK 1907 DU dengan kerusakan mencapai 70 persen.
 
"Untuk saat ini data korban yang tewas di tempat sebanyak empat orang dan 9 orang mengalami luka berat sudah dilarikan ke rumah sakit melalui ambulan," katanya.
 
Untuk sementara, jalur lalu lintas di Jalan Teuku Amir Hamzah mengalami kemacetan akibat masyarakat setempat menyaksikan di lokasi kejadian.
 
"Lokasi TKP sudah diberi garis polisi untuk penyelidikan lanjutan," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020