kini dalam perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara
Nias Utara (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Nias Utara, Sumatera Utara, melaporkan adanya penambahan satu pasien positif COVID-19 di daerah itu.

"Benar ada warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Nias Utara dan kini dalam perawatan dan diisolasi di Rumah Sakit Pratama Nias Utara," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nias Utara Ya'adil Telaumbanua di Nias Utara, Selasa.

Ia mengatakan warga yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 tersebut berinisial YH, warga Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara.

Baca juga: Komisioner dan staf Bawaslu Nias Utara positif COVID-19

Baca juga: Seorang anggota DPRD Nias Barat positif COVID-19


YH telah menjalani tes usap TCM di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, dan terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

"Sebelum menjalani uji usap TCM, pasien menjalani tes cepat sebanyak dua kali di salah satu rumah sakit di Kota Gunungsitoli dan hasilnya reaktif," jelasnya.

Kemudian YH menjalani uji usap TCMdi Rumah Sakit Umum Gunungsitoli dan hasil uji usap TCM terhadap YH positif terkonfirmasi COVID-19.

Dengan tambahan satu pasien tersebut, saat ini jumlah warga Nias Utara yang positif COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit Pratama Nias Utara seluruhnya berjumlah 7 orang.

Baca juga: Kawasan Nias Sumut mulai terpapar COVID-19

Baca juga: Gubernur pantau kesiapan pencegahan COVID-19 di Kepulauan Nias


 

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020