Jakarta (ANTARA News) - Kerabat dan keluarga mendiang mantan presiden Abdurrahman Wahid akan diberangkatkan lebih awal ke Jombang, Jawa Timur dengan menggunakan tiga pesawat milik TNI AU dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis.

Tiga pesawat milik TNI AU tersebut Hercules A-1321, Foker 2803, dan CN 235. Para kerabat dan keluarga akan diberangkatkan sekitar pukul 07.30 WIB atau 30 menit lebih awal dari jenazah yang rencananya diberangkatkan sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ini, sudah tampak sekitar 100 kerabat dari mendiang Gus Dur di Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan telah berangkat sekitar pukul 07.00 WIB. Turut dalam rombongan presiden, mantan wapres Try Sutrisno beserta istrinya Tuti Setiawati Sutrisno.

Presiden Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkum HAM Patrialis Akbar, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkes Endang Sedyaningsih, Menlu Marty Natalegawa, Menag Suryadharma Ali dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Sementara itu, Ketua MPR Taufiq Kiemas melepas jenazah mantan Presiden Abdurrahman Wahid untuk diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di sebelah utara pusara kakeknya, KH Hasyim Asy`ari, di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009