Pasien pelajar bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada Tanjung Pandan dan ABK Kapal KM Sejahtera 31 sedang berlabuh di lampu hijau atau sekitar tiga mil laut dari Perairan Tanjung Pendam
Belitung, Babel (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sorang pelajar di daerah itub , yakni  laki-laki berinisial, AZI (14) dan anak buah kapal (ABK) KM Sejahtera 31 terkonfirmasi positif COVID-19 melalui uji usap (swab) polymerase chain reaction (PCR) di laboratorium kesehatan provinsi itu.

"Pasien pelajar bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada Tanjung Pandan dan ABK Kapal KM Sejahtera 31 sedang berlabuh di lampu hijau atau sekitar tiga mil laut dari Perairan Tanjung Pendam. " kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, terhadap pasien, AZI (14) telah dilakukan pengambilan sampel usap PCR pertama pada tanggal 13 Agustus dan sampel kedua pada tanggal 14 Agustus 2020.

"Kemudian pada tanggal 15 Agustus dinyatakan positif COVID-19, dan saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Sahani menambahkan, selain seorang pelajar, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 lainnya adalah ABK Kapal KM Sejahtera 31 berinisial, MR (20) yang sedang berlabuh di lampu hijau atau sekitar tiga mil laut dari Perairan Tanjung Pendam.

"Pasien telah dilakukan pengambilan usap PCR kesatu dan kedua, kemudian pada tanggal 15 dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Belitung sejauh ini berjumlah 26 orang dan 23 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"Sedangkan tiga lainnya termasuk dua pasien terbaru ini sedang menjalani isolasi," demikian Sahani Saleh.

Baca juga: Bangka Belitung lacak pendatang dengan aplikasi Fight COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas: Satu juru mudi kapal di Belitung positif COVID-19

Baca juga: Bangka Belitung gelar pemeriksaan massal untuk deteksi infeksi corona

Baca juga: Lazismu Kabupaten Belitung serahkan bantuan APD ke rumah sakit

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020