Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno, menyampaikan harapan dan makna kemerdekaan.

Bagi Sandi, di tengah Indonesia menghadapi COVID-19 makna kemerdekaan sangat luas mulai dari bebas dari penjajahan, mampu menghadapi pandemi hingga kemampuan menciptakan lapangan kerja.

“Dulu merdeka dari kolonialisme, sekarang ini pahlawan adalah bisa mengalahkan pandemi,” kata Sandi dalam akun twitternya @sandiuno, seperti dikutip di Jakarta, Senin.

Selanjutnya, merdeka secara ekonomi, merdeka menghadirkan lapangan kerja bagi seluruh masyarakat kita, meningkatnya penghasilan dan menjaga kestabilan biaya hidup.

“Dari Dusun Gentan, Desa Tirto Magelang, Jawa Tengah, saya mengucapkan selama Hari Kemerdekaan ke-75 untuk negeri kita tercinta, Republik Indonesia,” pekik Sandi dalam unggahan video.

Dalam video berdurasi dua menit itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, sedang berada hamparan sawah dan sedang melihat aktivitas petani, selain juga ditambah dengan cuplikan-cuplikan ketika bertemu dengan warga desa.

Topik percakapan beragam seperti harapan soal kondisi ekonomi, pandemi cepat berlalu, kehidupan warga lebih baik, dan agar UMKM di desa itu lebih maju.

Postingan twitter Sandi yang merupakan kontestan wapres pada Pilpres 2019 yang memiliki motto #Kerja4As: Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas itu, direspon dan disukai ribuan pengikutnya.

“Merdeka juga adalah bangga buatan Indonesia, memakai produk Indonesia. Sukses untuk NKRI, Dirgahayu ke 75, Merdeka,” ujarnya.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020