Kasus positif COVID-19 di Purwakarta tambah 20 dalam 2 hari terakhir

Kasus positif COVID-19 di Purwakarta tambah 20 dalam 2 hari terakhir


Petugas gabungan mengarahkan pengendara sepeda motor untuk menjalani pemeriksaan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah wabah COVID-19 di Jalan Laks. Laut RE Martadinata, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/aww.

Purwakarta (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 atau jumlah orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bertambah 20 orang selama dua hari terakhir sehingga kini berjumlah 37 orang.

"Selama dua hari terakhir ini cukup signifikan penambahan kasus positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan pada Kamis (13/8) terjadi penambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif virus corona. Kemudian pada Jumat ini terjadi lagi penambahan enam orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang menjadi 13 orang

Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 di Purwakarta masih jalani perawatan


Dengan penambahan kasus tersebut, maka kini jumlah orang terkonfirmasi positif yang masih diobservasi mencapai 37 orang.

Secara kumulatif, jumlah kasus positif COVID-19 di Purwakarta mencapai 105 orang. Sebanyak 64 orang telah dinyatakan sembuh.

"Kami juga mencatat ada empat orang positif telah meninggal dunia, dan ada 37 orang yang masih menjalani observasi," kata Deni.

Baca juga: Lima orang positif COVID-19 di Purwakarta sembuh

Ia menyampaikan penambahan kasus positif COVID-19 di Purwakarta terjadi karena beberapa faktor. Di antaranya, protokol kesehatan yang kurang dipatuhi warga masyarakat.

Atas hal tersebut, pihaknya mengingatkan masyarakat tetap melaksanakan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Baca juga: Gugus Tugas Purwakarta: Empat orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

 
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020