Hari ini gak boleh demo di depan Gedung DPR ya. Tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan
Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sebanyak 6300 personel gabungan diterjunkan untuk menjaga keamanan di sekitar Gedung DPR/MPR RI agar tetap kondusif saat berlangsungnya sidang tahunan MPR RI.

"6.300 (personel keamanan), gabungan dari Polda, Polres, TNI, hingga Pemerintah Daerah," kata Yusri di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Protokol kesehatan dijalankan dalam Sidang Tahunan MPR

Lebih lanjut, Yusri memastikan para petugas keamanan itu menaati protokol kesehatan saat bertugas menjaga berlangsungnya acara rutin yang diadakan setiap tahun sebelum merayakan hari lahir Republik Indonesia itu.

Para petugas keamanan gabungan itu pun dipastikan akan mengantisipasi kegiatan penyampaian pendapat di sekitar DPR/MPR RI.

"Hari ini gak boleh demo di depan Gedung DPR ya. Tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan," ujar Yusri.

Baca juga: Sidang Tahunan dapat dipantau melalui layar lebar

Acara sidang tahunan DPR/MPR RI pun sudah berlangsung sejak pukul 08.58 WIB, lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI pun terpantau kondusif.

Pada pukul 08.30 WIB belum terlihat pengalihan arus lalu lintas. Akses kendaraan bermotor masih lancar di Jalan Gatot Subroto.

Baca juga: Berbaju adat Sabu, Presiden Jokowi tiba di Sidang Tahunan MPR

Penghentian sementara akses lalu lintas hanya dilakukan saat kendaraan presiden dan wakil presiden memasuki Gedung DPR/MPR.

Pewarta: Livia Kristianti dan Fianda Sjofan Rasaat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020