Karena mengeluh sakit, akhirnya kita sarankan untuk melakukan tes usap
Kendari (ANTARA) - Seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), AR dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, Sukirman di Kendari, Selasa, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kader satu parpol tersebut dinyatakan positif setelah hasil uji usap PCR keluar pada Senin (10/8).

"Karena mengeluh sakit, akhirnya kita sarankan untuk melakukan tes usap. Dan hasilnya, Anggota DPRD Kendari itu positif tertular COVID-19," kata Sukirman.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra sebanyak 679 dari 978 kasus

Sukirman mengungkapkan sebelum legislator DPRD Kendari itu diketahui tertular COVID-19, kondisi kesehatannya dalam keadaan tidak baik.

"Masuk dalam keadaan ada keluhan sehingga kami tes usap," jelasnya.

Senada, Kepala Ruang Isolasi RS Bahteramas, Mulyanto Nur mengatakan saat ini, AR dirawat di ruang isolasi RS Bahteramas.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra sebanyak 372 dari 587 kasus

Baca juga: Ada tambahan 12, positif COVID-19 di Sultra naik menjadi 587 kasus


Ia mengatakan yang bersangkutan sempat mengeluhkan demam, flu dan sesak nafas sehingga diberikan alat bantu pernafasan. Namun kondisi terbaru, saat ini sudah sudah mulai membaik.

"Sekarang kondisinya mulai membaik. Alat bantu pernafasan dan oksigennya juga sudah dilepas, hanya sedikit lemas saja," jelasnya.

Baca juga: Minim kesadaran warga Kota Kendari memakai masker

Baca juga: DPRD Kendari minta dana insentif Nakes segera disalurkan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020