Hasil laporan JDE Peet's selama setengah tahun di 2020

Hasil laporan JDE Peet's selama setengah tahun di 2020

(Antara/Business Wire)

Kinerja kuat mencerminkan keandalan bisnis dan merek 

Rekor pertumbuhan penjualan dalam negeri (CPG) didorong oleh pasar negara maju
Kinerja CPG sebagian besar terkompensasi di luar negeri
Pemulihan yang baik di luar negeri dimulai pada bulan Juni
Pertumbuhan organik EBIT yang disesuaikan dari 10,5% menjadi EUR 642 juta
Laba yang mendasari meningkat sebesar 12,0%; EPS yang mendasarinya sebesar EUR 0,791
Pengaruh ditingkatkan menjadi 3,4x, dari 4,2x pada akhir TA 19
Berhasil menyelesaikan IPO

Amsterdam (Antara/Business Wire)- Pesan dari CEO JDE Peet's, Casey Keller

Untuk melihat rilis pers multimedia secara penuh, silakan kunjungi: https://www.businesswire.com/news/home/20200803005830/en/

JDE Peet's memberikan kinerja yang kuat pada setengah tahun pertama 2020, menunjukkan ketahanan bisnis dan merek kami meskipun ada gangguan ekonomi dan sosial COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Portofolio kopi dan teh kami yang seimbang memungkinkan kami untuk beradaptasi secara cepat dengan kebiasaan konsumen yang berubah dengan cepat juga, mengikuti pergeseran dinamis cangkir dari lingkungan luar negeri ke dalam negeri. Di awal krisis, tim kami mengambil langkah proaktif untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan di seluruh dunia, dan melindungi operasi bisnis kami, memungkinkan kami untuk terus melayani pelanggan dan konsumen tanpa gangguan pasokan. Meskipun lingkungan bergejolak, kami memberikan pertumbuhan EBIT yang sangat kuat, mencerminkan fokus murni kami serta pendekatan disiplin dalam manajemen biaya. Selain itu, kami berada di jalur yang benar untuk memenuhi tujuan pengurangan utang kami. Mulai bulan Juni, kami melihat pemulihan yang baik di bisnis kami yang di luar negeri karena pasar lokal mulai pulih dari lockdown. Dengan portofolio produk dan saluran kami yang kuat, kami diposisikan secara unik untuk terus mendapatkan pangsa pasar karena kami berporos untuk memenuhi kebutuhan dan peluang pelanggan dan konsumen kami di seluruh dunia."

Pandangan

Di setengah tahun pertama 2020, JDE Peet's dipengaruhi oleh wabah pandemi COVID-19, yang menyebabkan keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi perusahaan, karyawan, pelanggan dan pemasok kami. Di sepanjang krisis, fokus utama kami tetap sama: asuransi kesehatan dan keselamatan karyawan dan menjaga kelangsungan bisnis. Perusahaan kami dan kategori kopi dan teh yang lebih luas terus menunjukkan ketahanan yang kuat selama puncak krisis COVID-19, di tengah ketidakpastian ekonomi global. Jaringan manufaktur dan pasokan global kami, dikombinasikan dengan portofolio besar merek tepercaya dan pendekatan masuk ke pasar kami yang kuat dan beragam, berarti bahwa kami ditempatkan dengan baik untuk menahan ketidakpastian ekonomi di masa depan.

Sementara ketidakpastian tetap pada implikasi masa depan COVID-19 mungkin ada di pasar global, kami telah melihat tanda-tanda positif perbaikan mulai pada bulan Juni ketika pasar mulai dibuka kembali. Dengan asumsi tren ini terus berlanjut, kami mengharapkan pertumbuhan penjualan organik positif untuk FY 20. Kami juga berharap bahwa pertumbuhan EBIT kami yang disesuaikan untuk FY 20 akan berada dalam kisaran jangka menengah hingga jangka panjang 5-8% dengan peningkatan pemasaran dan promosi di H2. Kami berada di jalur yang tepat untuk mengurangi pengaruh kami menjadi di bawah 3x hutang bersih ke EBITDA yang disesuaikan pada akhir H1 21.

1 Laba yang mendasari (per saham) tidak termasuk semua item penyesuaian (setelah pajak). Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Laporan Keuangan Interim. Data per saham didasarkan pada jumlah rata-rata saham pro-forma 499 juta.

Pembaruan mengenai COVID-19

Sejak wabah pandemi COVID-19, kami telah mengambil langkah-langkah proaktif dan berjaga-jaga untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pegawai kami, dan untuk melindungi bisnis keberlanjutan. Melalui merek kami, kami juga berdonasi lebih dari 20 juta cangkir kopi dan teh ke sektor perawatan dan foodbank.

Langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah di seluruh dunia untuk mengurangi wabah telah mengakibatkan perubahan nyata dalam konsumsi kopi dan teh dari luar negeri ke dalam negeri, dan peningkatan signifikan dalam penjualan melalui e-commerce. Tren ini mendukung kinerja di sebagian besar bisnis CPG kami - terutama di pasar negara maju - tetapi berdampak negatif terhadap kinerja dalam operasi kami di luar rumah. Di seluruh bisnis, bulan April dan Mei terkena dampak paling parah. Mulai bulan Juni, kami melihat pemulihan yang baik di bisnis kami yang luar negeri.

Tim kami terus memonitor evolusi pandemi - dan perubahan terkait dalam perilaku konsumen yang dipicu - untuk memastikan bahwa kami mengikuti permintaan pelanggan dan konsumen dan menyesuaikan operasi kami sesuai dengan itu.

Pratinjau Keuangan Setengah Tahun 2020
dalam EUR m Setengah Tahun Perubahan
(kecuali jika yang lain disebutkan) 2020 2019 perubahan organik
Penjualan 3,236 3,332 -2.9% -1.1%
EBIT yang disesuaikan 642 588 9.1% 10.5%
Laba yang mendasari untuk periode tersebut 393 351 12.0% -
EPS yang mendasari1, 2 (EUR) 0.79 - - -
EPS yang dilaporkan (EUR) 0.44 - - -
1 Laba yang mendasari (per saham) tidak termasuk semua item penyesuaian (setelah pajak)
2 Berdasarkan jumlah rata-rata pro-forma saham 499 juta

Dalam H1 20, total penjualan turun 1,1% secara organik. Penjualan CPG terus tumbuh di seluruh segmen, sebagian besar mengimbangi dampak COVID-19 terhadap bisnis kami yang jauh dari rumah, yang mewakili ~ 25% dari total penjualan. Pertumbuhan penjualan organik mencerminkan volume/campuran -0,9% dan harga -0,2%. Akuisisi bersih meningkatkan penjualan sebesar 0,1% sementara valuta asing memiliki dampak negatif sebesar 1,8%. Total penjualan yang dilaporkan turun 2,9% menjadi EUR 3,236 juta.

EBIT yang disesuaikan meningkat secara organik sebesar 10,5% menjadi EUR 642 juta didorong oleh pertumbuhan dua digit di ketiga segmen CPG dan Peet, diimbangi dengan penurunan di segmen Out-of-Home. Termasuk efek perubahan kurs mata uang asing dan ruang lingkup, EBIT yang disesuaikan meningkat sebesar 9,1%.

Laba yang mendasari - tidak termasuk item yang tidak berulang - meningkat sebesar 12,0% menjadi EUR 393 juta, karena laba operasi yang lebih tinggi, yang sebagian diimbangi oleh biaya pajak yang lebih tinggi. Arus kas bebas sebesar EUR 402 juta termasuk biaya yang berkaitan dengan IPO dan tingkat persediaan yang lebih tinggi yang diperlukan untuk menjaga kontinuitas pasokan selama krisis COVID-19.

Pengaruh bersih meningkat menjadi 3,4x utang bersih menjadi EBITDA yang disesuaikan dari 4,2x pada akhir FY 19. Kami terus membuat kemajuan signifikan pada prioritas pengurangan hutang kami dan kami berada di jalur yang tepat untuk mengurangi pengaruh kami di bawah 3,0x pada akhir H1 21 .

Posisi likuiditas kami tetap kuat, dengan total likuiditas sebesar EUR 1.222 juta yang terdiri dari posisi tunai sebesar EUR 504 juta dan fasilitas RCF yang berkomitmen tersedia sebesar EUR 718 juta.

Pratinjau Keuangan Setengah Tahun 2020 - Menurut Segmen
dalam EUR m Penjualan Pertumbuhan Pertumbuhan EBIT Disesuaikan Pertumbuhan
(kecuali jika yang lain disebutkan) HY 20 Organik Dilaporkan HY 20 Organik Pertumbuhan
CPG Eropa 1,652 4.7% 3.7% 558 16.3% 15.8%
CPG LARMEA 492 6.3% -3.1% 109 34.4% 25.3%
CPG APAC 308 0.1% -1.1% 69 74.4% 64.3%
Peet's 435 -0.8% 1.8% 50 18.2% 28.2%
Out of Home 336 -29.5% -29.8% (8) n.a. n.a.
Total JDE Peet's's1 3,236 -1.1% -2.9% 642 10.5% 9.1%
1 Termasuk EUR 13 m penjualan dan EUR (136) m EBIT disesuaikan yang tidak disesuaikan segmen

CPG - Eropa

Pertumbuhan organik terdiri dari pertumbuhan volume/campuran 5,2% yang sebagian diimbangi oleh efek harga -0,5%. Efek volume/campuran positif ini sebagian besar didorong oleh keberhasilan yang berkelanjutan dari penawaran Kacang dan Tunggal, serta peningkatan konsumsi dalam rumah karena perubahan perilaku konsumen selama lockdown COVID-19. Penjualan yang dilaporkan meningkat 3,7% menjadi EUR 1,652 juta, termasuk dampak nilai tukar mata uang asing sebesar -1,0% terutama karena depresiasi krone Norwegia dan zloty Polandia. EBIT yang disesuaikan meningkat secara organik sebesar 16,3% menjadi EUR 558 juta di H1 20, didorong oleh penjualan yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah selama krisis COVID-19.

CPG - LARMEA

Pertumbuhan organik didorong oleh pertumbuhan volume/campuran sebesar 7,0%, yang sedikit diimbangi oleh efek harga -0,8%. Efek volume/campuran didorong oleh pertumbuhan kuat yang berkelanjutan dalam penawaran Single Serve and Freeze-dried instant. Penjualan yang dilaporkan turun 3,1% menjadi EUR 492 juta, termasuk dampak valuta asing sebesar -9,4% didorong oleh depresiasi real Brasil, rubel Rusia, lira Turki dan rand Afrika Selatan. Disesuaikan EBIT meningkat secara organik sebesar 34,4% menjadi EUR 109 juta di H1 20, terutama didorong oleh penjualan yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah.

CPG - APAC

Pertumbuhan organik terdiri dari efek volume/campuran -0,2%, diimbangi dengan efek harga positif 0,3%. Australia, Selandia Baru dan China mengalami pertumbuhan dalam negeri yang kuat selama krisis COVID-19. Bisnis luar negeri ditantang selama COVID-19 di-lockdown. Penjualan yang dilaporkan turun sebesar 1,1% menjadi EUR 308 juta, yang mencakup dampak valuta asing sebesar -1,2% terkait dengan depresiasi dolar Australia, dolar Selandia Baru, dan dolar Singapura. EBIT disesuaikan meningkat secara organik sebesar 74,4% menjadi EUR 69 juta di H1 20 sebagian besar mencerminkan biaya operasional yang lebih rendah dan dasar yang dapat dibandingkan secara halus.

Peet's

Pertumbuhan organik terdiri dari efek volume/campuran -4,1% dan efek harga 3,4%. Bisnis CPG Peet's menghasilkan pertumbuhan penjualan organik dua digit yang kuat, didorong oleh pergeseran ke konsumsi dalam-rumah dan popularitas penawaran Bijih Kopi, Bubuk Kopi, dan Layanan Tunggal premium Peet's. Penjualan di kedai kopi dan bisnis luar negeri secara signifikan dipengaruhi oleh lockdown COVID-19. Pada akhir Juni, sebagian besar kedai kopi dibuka dengan penjemputan, pengiriman, dan layanan dalam yang terbatas. EBIT disesuaikan meningkat secara organik sebesar 18,2% menjadi EUR 50 juta di H1 20, sebagian besar didorong oleh pertumbuhan CPG dan transisi bisnis kopi siap minum ke kemitraan lisensi dengan Keurig Dr. Pepper.

Luar Negeri

Penurunan penjualan organik didorong oleh volume/campuran -27,3% dan efek harga -2,1%. Segmen Luar Negeri atau Out-of-Home secara signifikan dipengaruhi oleh COVID-19. Banyak saluran pelanggan ditutup - termasuk kantor, pendidikan, BaReCa (Bar, Restoran, Kafe), perjalanan dan pariwisata. Layanan terbatas dipertahankan sedapat mungkin di kedai kopi kami dengan penjemputan dan pengiriman. Di seluruh bisnis, April dan Mei paling terkena dampak oleh pembatasan lockdown. Namun, mulai bulan Juni ketika pembatasan secara bertahap dicabut di seluruh pasar, kami melihat pemulihan yang baik. Penjualan yang dilaporkan turun 29,8% menjadi EUR 336 juta, termasuk dampak nilai tukar -1,0% dan 0,7% terkait dengan perubahan ruang lingkup. EBIT yang disesuaikan menurun dari EUR 89 juta di H1 19 menjadi EUR (8) juta di H1 20 karena penjualan menurun. Kami menerapkan cuti dan PHK sementara untuk mengurangi biaya tenaga kerja dan operasi. Penghematan biaya operasional diimbangi dengan provisi kredit macet.

Informasi Lain

Keberhasilan menyelesaikan IPO

Pada tanggal 29 Mei 2020, perusahaan itu berhasil terdaftar di bursa saham Euronext Amsterdam.

Laba yang mendasari untuk periode tersebut
dalam EUR m H1 20 H1 19
EBIT disesuaikan 642 588
Pendapatan keuangan bersih/(biaya) (122) (133)
Pajak disesuaikan (127) (103)
Penghasilan disesuaikan dari perusahaan asosiasi dan ventura bersama 0 (1)
Laba yang mendasari untuk periode tersebut 393 351
Webcast panggilan konferensi dan audio

Casey Keller (CEO) dan Scott Gray (CFO) akan memandu acara panggilan konferensi untuk analis dan investor institusional pada pukul 10:00 pagi CET hari ini untuk membahas hasil setengah tahun 2020. Webcast audio langsung dan sesuai permintaan panggilan konferensi akan tersedia melalui website Hubungan Investor JDE Peet's's.

Tentang JDE Peet's

JDE Peet's merupakan grup kopi dan teh murni terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, melayani sekitar 130 miliar cangkir kopi dan teh pada tahun keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019 (FY) di lebih dari 100 negara maju dan berkembang. Dengan portofolio lebih dari 50 merek kopi dan teh global, regional dan lokal terkemuka, JDE Peet's menawarkan rangkaian luas produk dan solusi kopi dan teh berkualitas tinggi dan inovatif untuk melayani kebutuhan konsumen di seluruh pasar, preferensi konsumen, dan tingkat harga. Pada FY 2019, JDE Peet's menghasilkan total penjualan sebesar EUR 6,9 miliar dan memiliki rata-rata 21.255 karyawan di seluruh dunia. Portofolio global JDE Peet's meliputi: Jacobs, Peet's, L'OR, Senseo, Tassimo dan Ti Ora. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.JDEPeets.com.

Informasi Penting

Peraturan Pelanggaran Pasar

Rilis pers ini berisi informasi dalam lingkup Pasal 7 (1) dari Peraturan Pelanggaran Pasar UE.

Presentasi

Akun tahunan JDE Peet's N.V. (Perusahaan) dan anak perusahaan yang dikonsolidasikan (Grup) disusun sesuai dengan Standar Pelaporan Keuangan Internasional yang diadopsi oleh Uni Eropa (IFRS). Dalam mempersiapkan informasi keuangan dalam bahan-bahan ini, kecuali seperti yang dijelaskan lain, prinsip akuntansi yang sama diterapkan seperti dalam laporan keuangan carve-out Grup yang digabungkan pada, dan untuk, tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 dan catatan yang terkait dengannya. Semua angka dalam materi ini tidak diaudit. Dalam menyiapkan informasi keuangan yang termasuk dalam bahan-bahan ini, sebagian besar angka numerik disajikan dalam jutaan euro. Angka-angka tertentu dalam bahan-bahan ini, termasuk data keuangan, telah dibulatkan. Dalam tabel, jumlah negatif ditunjukkan dalam tanda kurung. Kalau tidak, jumlah negatif ditunjukkan oleh "-" atau "negatif" sebelum jumlahnya.

Tindakan Non-IFRS

Pernyataan ini mengandung ukuran keuangan non-IFRS (Ukuran Non-IFRS), yang bukan merupakan ukuran likuiditas atau kinerja berdasarkan IFRS. Langkah-langkah Non-IFRS ini disajikan di samping angka-angka yang disiapkan sesuai dengan IFRS. Penggunaan Tindakan Non-IFRS oleh Grup dapat berbeda secara signifikan dari penggunaan perusahaan lain di industrinya. Langkah-langkah yang digunakan tidak boleh dianggap sebagai alternatif untuk laba (rugi), pendapatan atau ukuran kinerja lainnya yang diperoleh sesuai dengan IFRS atau dengan kas bersih yang diberikan oleh kegiatan operasi sebagai ukuran likuiditas. Untuk informasi lebih lanjut tentang Tindakan Non-IFRS, lihat "Tindakan Non-IFRS" dalam laporan keuangan Grup pada, dan untuk, enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2020.

Pernyataan berwawasan ke depan

Pernyataan ini berisi pernyataan berwawasan ke depan sebagaimana didefinisikan dalam Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta Amerika Serikat tahun 1995 tentang kondisi keuangan, hasil operasi, dan bisnis Grup. Pernyataan berwawasan ke depan dan pernyataan lain yang terkandung dalam materi ini mengenai hal-hal yang bukan fakta historis melibatkan prediksi. Tidak ada jaminan yang dapat diberikan bahwa hasil di masa depan akan tercapai. Peristiwa atau hasil aktual dapat berbeda secara material sebagai akibat dari risiko dan ketidakpastian yang dihadapi Grup. Risiko dan ketidakpastian seperti itu dapat menyebabkan hasil aktual bervariasi secara material dari hasil masa depan yang ditunjukkan, diungkapkan atau tersirat dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut. Ada sejumlah faktor yang dapat memengaruhi operasi Grup di masa depan dan dapat menyebabkan hasil tersebut berbeda secara material dari yang dinyatakan dalam pernyataan berwawasan ke depan termasuk (tanpa batasan): (a) tekanan kompetitif dan perubahan tren dan preferensi konsumen juga sebagai persepsi konsumen terhadap mereknya; (B) fluktuasi dalam biaya kopi hijau, termasuk biji kopi Arabika premium, teh atau komoditas lainnya, dan kemampuannya untuk mengamankan pasokan kualitas yang memadai atau kopi dan teh berkelanjutan; (c) kondisi ekonomi dan keuangan global dan regional, serta kondisi politik dan bisnis atau perkembangan lainnya; (d) gangguan pada fasilitas manufaktur dan distribusi Grup; (E) kemampuannya untuk berhasil berinovasi, mengembangkan dan meluncurkan produk baru dan ekstensi produk dan memasarkan produk yang sudah ada secara efektif; (f) aktual atau dugaan ketidakpatuhan terhadap hukum atau peraturan yang berlaku dan setiap klaim hukum atau investigasi pemerintah sehubungan dengan bisnis Grup; (g) kesulitan yang terkait dengan berhasil menyelesaikan akuisisi dan mengintegrasikan bisnis yang diakuisisi; (h) hilangnya manajemen senior dan personel kunci lainnya; dan (i) perubahan hukum atau peraturan lingkungan yang berlaku. Pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam materi ini hanya berbicara pada tanggal materi ini. Grup tidak berkewajiban untuk (dan secara tegas menolak kewajiban tersebut untuk) merevisi atau memperbarui pernyataan berwawasan ke depan untuk mencerminkan peristiwa atau keadaan setelah tanggal materi ini atau untuk mencerminkan terjadinya peristiwa yang tidak terduga. Grup tidak dapat memberikan jaminan apa pun bahwa pernyataan berwawasan ke depan akan terbukti benar dan investor diingatkan untuk tidak mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan. Rincian lebih lanjut tentang risiko potensial dan ketidakpastian yang mempengaruhi Grup dijelaskan dalam pengajuan Perusahaan dengan Otoritas Belanda untuk Pasar Keuangan (Stichting Autoriteit Financile Markten).

Data Pasar dan Industri

Semua referensi untuk prakiraan industri, statistik industri, data pasar dan pangsa pasar dalam bahan-bahan ini terdiri dari perkiraan yang disusun oleh analis, pesaing, profesional dan organisasi industri, informasi yang tersedia untuk umum atau penilaian Grup sendiri atas pasar dan penjualannya. Peringkat didasarkan pada pendapatan, kecuali dinyatakan lain.

Tidak ada penawaran

Materi-materi ini bukan merupakan penawaran untuk menjual atau menerbitkan, atau permintaan penawaran untuk membeli atau berlangganan, sekuritas apa pun di yurisdiksi mana pun.

Tindakan Non-IFRS

Rilis pers ini memuat ukuran keuangan Non-IFRS (Tindakan Non-IFRS), yang bukan merupakan ukuran likuiditas atau kinerja di bawah IFRS, dan yang oleh Grup dianggap sebagai ukuran kinerja alternatif. Langkah-langkah Non-IFRS ini disajikan di samping angka-angka yang disiapkan sesuai dengan IFRS.

EBITDA yang Disesuaikan

EBITDA yang Disesuaikan didefinisikan sebagai laba operasi sebelum depresiasi dan amortisasi, disesuaikan dengan faktor-faktor yang sama seperti yang tercantum dalam EBIT Disesuaikan.

Pajak yang disesuaikan

Pajak yang disesuaikan didefinisikan sebagai pajak yang disesuaikan dengan dampak dari item-item yang tidak berulang terutama terkait dengan biaya yang tidak dapat dikurangkan dan perubahan dalam cadangan pajak dan aset pajak tangguhan yang diakui.
Rasio pengaruh bersih

Rasio pengaruh bersih didefinisikan sebagai utang bersih dibagi dengan EBITDA Disesuaikan selama dua belas bulan terakhir.

EBIT Disesuaikan Organik

EBIT Disesuaikan Organik didefinisikan sebagai EBIT Disesuaikan yang diterjemahkan dengan nilai tukar rata-rata tahun sebelumnya dan disesuaikan untuk perubahan ruang lingkup (a.o. M&A dan divestasi). Untuk menentukan EBIT Disesuaikan organik pada tahun tertentu, EBIT Disesuaikan pada tahun itu diterjemahkan pada nilai tukar mata uang asing rata-rata pada tahun yang sebanding dan tidak termasuk EBIT Disesuaikan dari perusahaan yang diakuisisi/divestasi sampai 12 bulan setelah tanggal transaksi.

Penjualan organik

Penjualan organik didefinisikan sebagai pendapatan yang diterjemahkan dengan kurs rata-rata tahun sebelumnya dan disesuaikan dengan perubahan ruang lingkup (mis. M&A dan divestasi). Untuk menentukan penjualan organik pada tahun tertentu, pendapatan pada tahun itu diterjemahkan dengan nilai tukar mata uang asing rata-rata pada tahun yang sebanding dan tidak termasuk pendapatan dari perusahaan yang diakuisisi/divestasi hingga 12 bulan setelah tanggal transaksi.

Pertumbuhan penjualan organik

Pertumbuhan penjualan organik didefinisikan sebagai pertumbuhan penjualan organik antara tahun yang diberikan dan yang sebanding.

Laba yang mendasari

Laba yang Mendasari didefinisikan sebagai EBIT Disesuaikan untuk periode yang mencakup Penghasilan dan Pengeluaran Keuangan, Pajak Disesuaikan dan Penghasilan Disesuaikan dari rekanan dan usaha patungan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200803005830/en/

Kontak
Media
Michael Orr

Investors & Analysts
Robin Jansen
+31 6 1594 4569

Sumber: JDE Peets

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020