Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Madiun bertambah tiga orang

Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Madiun bertambah tiga orang

Data sebaran COVID-19 di Kabupaten Madiun per tanggal 3 Agustus 2020. (Antara Jatim/Diskominfo Kab Madiun)

Madiun (ANTARA) - Pasien yang sembuh dari paparan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, bertambah tiga orang sehingga jumlah total warga sembuh sebanyak 38 orang, dari 53 kasus terkonfirmasi positif.

"Tercatat, tiga pasien sembuh dari COVID-19 per Senin, tanggal 3 Agustus 2020. Sehingga total kasus sembuh bertambah dari 35 orang menjadi 38 pasien," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Madiun Mashudi dalam keterangannya di Madiun, Senin malam.

Sesuai data, tiga pasien warga Madiun yang sembuh dari COVID-19 per hari ini adalah, berinisial SG warga Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo. Kemudian, NK warga Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger, serta TM warga Desa Jogodayuh, Kecamatan Geger.

Baca juga: Warga Kabupaten Madiun positif COVID-19 bertambah tiga jadi 50 orang

Baca juga: Warga Kabupaten Madiun positif COVID-19 bertambah jadi 44 orang


Adapun kepastian tambahan pasien COVID-19 yang sembuh tersebut berdasarkan hasil uji laboratorium yang diketahui negatif selama dua kali berturut-turut dari pihak berwenang.

Mashudi menjelaskan jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Madiun terus bertambah. Kabar baik lainnya, pada tanggal 3 Agustus 2020, tercatat tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi (positif) baru.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Pemkab Madiun hingga 3 Agustus 2020, warga Kabupaten yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 53 orang. Dengan rincian sebanyak 38 orang telah dinyatakan sembuh, 13 orang masih menjalani perawatan, dan sebanyak dua orang meninggal dunia.

Pemkab Madiun terus mengimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran COVID-19.*

Baca juga: Menko PMK apresasi penyaluran BST di Madiun

Baca juga: 8 pasien COVID-19 di Kabupaten Madiun dinyatakan sembuh
Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020