Bantuan kemanusiaan dibawa Mentan bagi korban banjir di Sulsel

Bantuan kemanusiaan dibawa Mentan bagi korban banjir di Sulsel

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (baju dinas) saat memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir di Luwu Utara dan Wajo, Selasa (28/7/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membawa bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada para korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Wajo, Selasa, didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kehadiran Menteri Pertanian ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah pusat.

"Sinergi pusat dan daerah harus terjadi untuk memudahkan pemulihan akibat dampak banjir Luwu Utara dan Wajo dengan semangat gotong royong," kata Wagub.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, pihaknya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah membantu korban banjir Luwu Utara dan Wajo, terutama untuk sektor pertanian yang terdampak.

Pada kunjungan pertama di Kabupaten Luwu Utara itu Mentan dan Wagub Sulsel menggunakan helikopter.

Pukul 13.43 WITA helikopter yang ditumpangi itu tiba di Bandara Andi Djemma, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Saat tiba, Mentan dan Wagub Sulsel dijemput oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Mentan dan Wagub kemudian mengunjungi beberapa titik di Luwu Utara. Salah satunya menyerahkan bantuan kemanusiaan, yang diserahkan kepada Bupati Luwu Utara.

Usai di Luwu Utara, Mentan melanjutkan mengunjungi Kabupaten Wajo untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir di sana.

Baca juga: Terdampak banjir, Mentan beri bantuan pertanian Rp35,7 miliar di Wajo

Baca juga: Mentan Syahrul tinjau pertanian rusak akibat banjir di Lebak

Baca juga: Jusuf Kalla tinjau lokasi banjir bandang di Luwu Utara

Baca juga: BMKG: Banjir Luwu Utara tidak terkait gempa
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020