Hukum kemarin, Brigjen Prasetijo tersangka hingga KPK turun ke Jember

Hukum kemarin, Brigjen Prasetijo tersangka hingga KPK turun ke Jember

Kabareskrim pastikan tidak pandang bulu ungkap kasus Djoko Tjandra

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 27/7) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Brigjen Pol Prasetijo ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan surat untuk Djoko Tjandra hingga KPK turun ke Jember selidiki beberapa kasus korupsi.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Kabareskrim: Brigjen Prasetijo ditetapkan tersangka pemalsuan surat

Tim Khusus Bareskrim Polri telah menetapkan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo sebagai tersangka kasus pemalsuan surat untuk Djoko Tjandra.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan penetapan tersangka Prasetijo ini berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik pada Senin pagi yang dihadiri oleh Itwasum Polri, Divisi Propam Polri, Rowassidik Polri, para direktur dan seluruh penyidik yang tergabung dalam Tim Khusus pengungkapan kasus surat jalan Djoko Tjandra.

Selengkapnya di sini

Polisi sita 2.000 kilogram daging beku impor tidak layak di Babel

Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyita 2.000 kilogram daging beku asal India dan Australia tidak layak konsumsi karena alat transportasi yang digunakan mengangkut daging impor tersebut tidak memenuhi standar.

"Ribuan daging beku ini diangkut menggunakan mobil truk biasa tanpa memiliki alat pendingin daging, sehingga mudah terkontamidasi bakteri penyakit," kata Kasudit III Jatanras Polda Kepulauan Babel AKBP Wahyudi usai mengamankan daging beku impor di Pelabuhan Pangkalbalam, Senin.

Selengkapnya di sini

TNI tangkap oknum dosen yang selundupkan 7 kg sabu dari Malaysia

Oknum dosen ditangkap prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif 623/BWU karena selundupkan tujuh kilogram naroktika jenis sabu dari Malaysia pada 21 Juli 2020 di Pos Pamtas Desa Ajikuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania di Nunukan, Senin, mengatakan pelaku yang mengaku seorang dosen pada salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini telah tiga kali meloloskan sabu dari Malaysia.

Selengkapnya di sini

Kapal nelayan karam di perairan Rohil Riau, lima orang selamat

Kantor Basarnas Kota Pekanbaru menyatakan sebuah kapal nelayan karam di perairan Kuala Bagan Atas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Senin.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, dalam pernyataan pers, di Pekanbaru, Senin mengatakan kapal yang tenggelam adalah kapal ikan jenis pompong GT6.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, karena sebanyak lima kru kapal itu berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan. Kapal ikan GT 6 yang mau masuk ke Bagansiapiapi mengalami karam, belum diketahui penyebabnya, pada pukul 05.00 WIB,” katanya.

Selengkapnya di sini

KPK turun ke Jember selidiki sejumlah kasus dugaan korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk menyelidiki sejumlah kasus dugaan korupsi dengan memeriksa sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan pihak-pihak lain yang dimintai keterangan atau klarifikasi atas kasus dugaan korupsi tersebut.

"Memang benar KPK beberapa hari yang lalu melakukan kegiatan berupa permintaan keterangan sejumlah pihak di Jember, Jawa Timur," kata Juru bicara KPK Ali Fikri dalam rekaman video yang diterima ANTARA di Jember, Senin.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020