Politik kemarin, peringatan Kudatuli hingga pelantikan Gubernur Kepri

Politik kemarin, peringatan Kudatuli hingga pelantikan Gubernur Kepri

Plt Gubernur Kepri, Isdianto melakukan sesi foto jelang pelantikan sebagai Gubernur definitif di Jakarta, Senin (27/7). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 27/7) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali peringatan serangan kantor DPP PDI Perjuangan pada 27 Juli 1996 atau biasa disebut peristiwa Kudatuli hingga pelantikan Isdianto jadi Gubernur Kepulauan Riau.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

PDIP gelar tabur bunga peringati peristiwa 27 Juli

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan gelar tabur bunga dan doa bersama untuk memperingati peristiwa serangan kantor DPP PDI Perjuangan pada 27 Juli 1996 atau biasa disebut peristiwa Kudatuli.

"Peringatan peristiwa 27 Juli di Kantor DPP PDI Perjuangan dilakukan dengan tabur bunga, doa, dan webinar," kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Tjahjo Kumolo: 4.100.894 ASN terima gaji ke-13 Agustus

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa ada 4.100.894 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima gaji ke-13 pada Agustus mendatang.

Tjahjo mengatakan mereka yang mendapat gaji ke-13 itu bukan merupakan pejabat negara/ eselon I, dan eselon II serta pejabat setingkat nya.

Selengkapnya di sini

Pimpinan DPR segera gelar rapat koordinasi terkait Djoko Tjandra

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Pimpinan DPR RI akan menggelar rapat koordinasi dengan Pimpinan Komisi III DPR untuk mencari solusi terkait langkah pengawasan yang akan dilakukan lembaganya tentang kasus buronan Djoko Tjandra.

"Sebentar lagi Pimpinan DPR akan mengadakan rapat koordinasi dengan Pimpinan Komisi III DPR untuk mencari jalan keluar (dari kasus Djoko Tjandra)," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Survei: Elektabilitas PDIP capai 26,8 persen

Hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indometer menunjukkan elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih bertengger paling atas, yakni mencapai 26,8 persen.

Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer R Leonard SB dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin, menyebutkan elektabilitas PDIP itu mengalami penurunan dibandingkan survei sebelumnya yang mencapai 30,1 persen.

Selengkapnya di sini

Presiden Jokowi lantik Isdianto sebagai Gubernur Kepri

Presiden Joko Widodo melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sisa masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara Jakarta, Senin.

Isdianto mengenakan baju dinas gubernur warna putih dengan masker kain juga berwarna putih mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020