Jakarta (ANTARA) - Dunia musik kembali kehilangan legenda.

Pejabat Hall of Fame Rock and Roll sekaligus gitaris Fleetwood Mac, Peter Green, telah meninggal dunia pada usia 73 tahun, dikutip dari E!News, Minggu.

"Dengan sangat sedih keluarga Peter Green mengumumkan kematiannya akhir pekan ini, dengan tenang dalam tidurnya," keluarga Green berbagi melalui pernyataannya.

"Pernyataan lebih lanjut akan diberikan dalam beberapa hari mendatang," ujarnya melanjutkan.

Pada saat ini, tidak diketahui apa penyebab kematian musisi itu. E!News telah menghubungi perwakilan Green untuk memberikan komentar dan belum menerima tanggapan.

Bintang berusia 73 tahun itu adalah gitaris blues dan rock yang terkenal. Dia terkenal karena merupakan salah satu pendiri Fleetwood Mac dengan drummer Mick Fleetwood pada tahun 1967.

Dia dan Mick adalah dua dari delapan anggota dalam band, yang juga termasuk Stevie Nicks, Lindsey Buckingham, John McVie, Christine McVie, Danny Kirwan dan Jeremy Spencer.

"Albatross," "Black Magic Woman" dan "Oh Well" merupakan beberapa lagu terkenal yang diproduksi oleh Green.

Pada tahun 1970, Green meninggalkan band setelah berjuang dengan kesehatan mentalnya. Dia kemudian didiagnosis menderita skizofrenia dan menghabiskan waktu di rumah sakit pada pertengahan tahun 70-an.

Pada tahun 1998, Green dan anggota Fleetwood Mac lainnya dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.

Sementara itu, para penggemar dan sesama musisi juga mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya Green melalui media sosial.

"Sedih mendengar Peter Green melewati salah satu yang hebat. RIP," tulis Geezer Butler dari Black Sabbath.


Baca juga: Penyanyi RnB Betty Wright meninggal dunia

Baca juga: Musisi country Joe Diffie meninggal karena corona

Baca juga: Musisi jazz Ellis Marsalis meninggal dunia karena corona

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020