BPJAMSOSTEK beri 100 set APD untuk RS Atmajaya Pluit Jakarta

BPJAMSOSTEK beri 100 set APD untuk RS Atmajaya Pluit Jakarta

Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Husaini (ketiga kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis 100 set APD kepada Direktur Pendidikan dan Penelitian RS Atmajaya dr Cisca Kuswidyati (kedua kanan) di Jakarta, Kamis (23/7/2020). (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho.bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Jakarta Pluit menyerahkan bantuan 100 set APD (alat pelindung diri) level III kepada RS Atmajaya Pluit, Jakarta Utara, Kamis (23/7), sebagai wujud kepedulian pada keselamatan tenaga kesehatan di pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK.

Siaran pers BPJAMSOSTEK yang diterima di Jakarta, Jumat, menyatakan serah terima 100 set APD dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Husaini kepada Direktur Pendidikan dan Penelitian RS Atmajaya dr Cisca Kuswidyati.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Iddial dan Kabid Pelayanan Ira Rahmiasih serta Manager Marketing dan Pengembangan Usaha RS Atmajaya dr Ferry.

”RS Atmajaya ini sebagai salah satu mitra PLKK yang bekerja sama dengan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit,” kata Husaini.

Baca juga: BPJamsostek beri donasi perlindungan PMI DKI Jakarta lawan pandemi

Selama ini RS Atmajaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja.

”Bantuan APD ini sebagai kepedulian BPJAMSOSTEK pada kesehatan dan keselamatan para tenaga medis ataupun nonmedis di RS Atmajaya,” katanya.

Dikatakannya, pandemi COVID-19 mengharuskan rumah sakit tetap melayani peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja ataupun pasien umum lainnya. Oleh karena itu sebagai mitra PLKK yang lama bekerja sama, pihaknya menyadari jika RS Atmajaya sangat memerlukan dukungan APD yang memadai.

”Harapannya agar petugas RS Atmajaya dapat melayani peserta BPJAMSOSTEK dengan baik,” ujarnya. Sejumlah 100 set APD yang diserahkan itu terdiri dari 100 masker N95, 100 safety googles, 100 faceshield, 100 safety boot, 100 handgloves, dan 100 baju hazmat.

Baca juga: BPJAMSOSTEK bantu masker sukseskan PSBB transisi COVID-19 di Jakarta

Direktur Pendidikan dan Penelitian RS Atmajaya dr Cisca Kuswidyati mengapresiasi donasi dari Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit.

”Semoga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan paripurna bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu BPJAMSOSTEK dan RS Atmajaya pada hari yang sama mengadakan webinar untuk perusahaan dan umum. Acara tersebut dibuka oleh Husaini dan Direktur Pendidikan dan Penelitian RS Atmajaya dr. Cisca.

Webinar mengusung topik “Deteksi Dini COVID-19, sebagai Perlindungan Dini Awal Produktifitas Pekerja” yang disampaikan oleh dr. Juliyanni Waty Wijaya, SpPK.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Kanwil DKI silaturahmi virtual bersama serikat pekerja se-Jakarta

Sementara topik “Memahami Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Pada Pekerja Indonesia” disampaikan oleh Manajer Kasus KK-PAK BPJAMSOSTEK Jakarta Pluit Hadi Pratikno yang didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan Iddial.

Pada kesempatan itu dijelaskan pula program Return To Work (RTW).

”RTW adalah program pendampingan saat pekerja mengalami kecelakaan kerja yang akan didampingi oleh manajer kasus KK-PAK saat perawatan, rehabilitasi medis, pemasangan prothesa apabila diperlukan hingga tenaga kerja kembali bekerja,” ujar Iddial.

Baca juga: BPJAMSOSTEK sesuaikan layanan tanpa kontak fisik untuk Jakarta
Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020