para mahasiswa diminta untuk terus mengasah serta menambah kemampuan seperti leadership dan juga kemampuan berbahasa asing.
Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara menyalurkan bantuan sebanyak 472 paket sembako kepada mahasiswa rantau yang ada di Kota Tarakan.

Bantuan diserahkan kepada Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Malinau kota Tarakan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Nunukan kota Tarakan, serta Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan yang menimbah ilmu di Tarakan.

Baca juga: Semua pasien COVID-19 di Tarakan dinyatakan sembuh

Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal, mengatakan, Kamis, penyerahan bantuan senilai Rp70 juta ini merupakan bagian dari gerakan Bank Indonesia Peduli COVID-19 melalui program dedikasi untuk negeri.

“Dan juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak COVID-19,” kata Yufrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Yufrizal turut memberikan motivasi kepada mahasiswa agar terus bersemangat dalam menempuh jenjang pendidikan yang sedang mereka jalani meskipun di tengah wabah COVID-19 seperti saat ini.

Baca juga: KKP salurkan 600.000 benih udang windu ke pembudidaya di Tarakan

Dia berpesan agar para mahasiswa ini untuk terus mengasah serta menambah kemampuan seperti leadership dan juga kemampuan berbahasa asing.

“Sehingga mampu dapat bersaing dengan pelajar lain yang berasal dari berbagai daerah di tengah semakin ketatnya persaingan pencarian lapangan pekerjaan di era sekarang,” katanya.

Serta berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban mahasiswa rantau, yang karena wabah COVID-19 ini terpaksa tidak dapat kembali ke keluarga di daerah asal mereka masing-masing.

Baca juga: Tes usap negatif, satu PDP COVID-19 di Tarakan-Kaltara meninggal dunia

Sementara itu, Mohamad Agus Salim, salah satu perwakilan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan yang telah diberikan oleh BI Kaltara.

“Kami sangat membutuhkan bantuan sembako ini guna mencukupi kebutuhan kami sehari-hari di asrama,” katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020