Mendes PDTT dianugerahi lencana alumni kehormatan IPDN

Mendes PDTT dianugerahi lencana alumni kehormatan IPDN

Tangkapan layar - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar berbicara dalam konferensi pers terkait penyaluran BLT Dana Desa melalui webinar dari Kemendes PDTT Jakarta, Selasa (21/7/2020). ANTARA/Katriana/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memperoleh penghargaan sebagai alumni kehormatan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

"Terima kasih Pak Rektor, sekarang saya sudah menjadi alumni IPDN. Saya bangga dan merasa terhormat menerima lencana penghargaan alumni IPDN,” kata Mendes PDTT Abdul Halim dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Mendes PDTT sebut 98 persen desa telah salurkan BLT Dana Desa

Lencana Alumni Kehormatan IPDN disematkan langsung oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo kepada Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/07).

Lencana alumni kehormatan itu diberikan karena dedikasi Mendes PDTT dalam membangun desa dan dinilai mampu menggerakkan desa untuk mandiri.

Mendes PDTT memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kampus IPDN atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu menuturkan para alumni IPDN sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan. "Dedikasi para alumni IPDN sangat luar biasa. Saya percaya dan melihat secara langsung atas dedikasi para alumni IPDN dalam bekerja serta membantu berjalannya roda pemerintahan," tuturnya.

Baca juga: Mendes: Pahami masalah desa agar dana desa tersalur secara efektif

Baca juga: Mendes PDTT menerima gelar doktor kehormatan dari UNY


Dalam sambutannya, Rektor IPDN Hadi mengatakan desa adalah suatu entitas yang berdaya dan mandiri dan desa merupakan perwujudan kepanjangan tangan pemerintah pusat yang terdepan. "Jadi kalau desanya maju, otomatis kota dan negara ini akan maju," ujar Hadi.
Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020