Kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah dua orang

Kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah dua orang

Petugas pengelola Gunung Api Nglageran di Kabupaten Gunung Kidul memeriksa suhu tubuh wisatasan, Selasa (16/6/2020). ANTARA/Sutarmi/aa.

Gunung Kidul (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami penambahan dua orang sehingga total menjadi 77 kasus.

"Hari ini ada penambahan dua kasus, yang berasal dari Kapanewon/Kecamatan Panggang dan Wonosari," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Sabtu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah dua kasus

Adapun dua pasien positif COVID-19, yakni perempuan usia 72 tahun warga Kecamatan Penggang yang merupakan pendatang dari Surabaya (Jawa Timur), dan laki-laki usia 12 tahun warga Kecamatan/Kapanewon Wonosari yang merupakan hasil pelacakan puskesmas dari kasus sebelumnyya.

Dengan bertambah dua, akumulasi kasus COVID-19 di Gunung Kidul menjadi 77 kasus. Dari 77 kasus, 52 di antaranya telah sembuh.

Baca juga: Tambah lima kasus, positif COVUD-19 di Gunung Kidul-DIY naik 74 orang

Adapun pasien dalam perawatan ada 24 orang. Sementara itu, di Gunung Kidul terdapat 1 kasus kematian dengan status positif COVID-19.

"Kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul mayoritas impor. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan, khususnya pendatang," katanya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah lima orang

Baca juga: Uji coba pembukaan destinasi wisata geliatkan ekonomi Gunung Kidul

Pewarta : Sutarmi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020