Dallas (Antara/Business Wire)- Menurut World Economic Forum, pada tingkat saat ini, akan dibutuhkan 140 tahun lagi untuk mencapai kesetaraan gender dalam posisi kepemimpinan puncak1 dan 99,5 tahun untuk memiliki dunia yang setara gender.2 

Untuk melihat rilis pers yang mengandung multimedia secara penuh, silakan kunjungi: https://www.businesswire.com/news/home/20200714005391/en/

Saat tempat kerja di seluruh dunia secara bertahap dibuka kembali di tengah kekhawatiran COVID-19, perjuangan untuk pemberdayaan perempuan di sektor publik dan swasta harus dilanjutkan.

“Pada masa ketika krisis COVID-19 telah memperburuk kerentanan perempuan dan ketidaksetaraan gender sehingga menghasilkan 'pandemi bayangan,'3 Women's Empowerment Principles atau WEPS menawarkan manfaat penting bagi semua orang. Saya menantang rekan-rekan kami dalam bisnis untuk membuat janji publik untuk menjadi setara dalam gender. Bagaimana? Dengan mempekerjakan, mengembangkan, dan mempromosikan perempuan, serta mendorong kepemimpinan perempuan di seluruh organisasi mereka. Ketika dunia secara bertahap membangun kembali dan pulih dari dampak COVID-19, kembali berbisnis seharusnya, lebih dari sebelumnya, berarti bisnis inklusif,” kata COO Mary Kay Inc., Deborah Gibbins.

"Kami mengucapkan selamat kepada Mary Kay karena mengambil langkah pertama mereka dalam perjalanan WEPs mereka. Kami menganggap Mary Kay merupakan mitra utama dalam menutup kesenjangan gender di tempat kerja, pasar dan masyarakat dalam memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," kata Direktur Eksekutif UN Women, Phumize Mlambo-Ngcuka.

Tonton video pernyataan dari COO Mary Kay Deborah Gibbins di sini.

Tahukah Anda? Keragaman Gender untuk Tenaga Kerja dan Kepemimpinan Global di Mary Kay pada Juni 2020:

• Pegawai : 61% Perempuan
• Tim Eksekutif : 50% Perempuan
• VP dan di atasnya : 52% Perempuan
• Direktur dan di atasnya : 59% Perempuan
• Manajer dan di atasnya : 58% Perempuan
• Pemimpin Pasar : 64% Perempuan
• 10 Pasar Terbaik : 60% Perempuan

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 56 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para wanita dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seluruh dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinar—satu lipstik pada satu waktu. Pelajari lebih lanjut di MaryKay.com

Tentang Women’s Empowerment Principles

Women’s Empowerment Principles (WEPS) memandu bisnis tentang bagaimana mempromosikan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di tempat kerja, pasar, dan masyarakat. Didirikan bersama oleh UN Global Compact dan UN Women, WEP didukung oleh standar perburuhan internasional dan hak asasi manusia, serta oleh pengakuan bahwa bisnis memiliki peran penting dalam mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Mengadopsi tujuh prinsip adalah cara terbaik yang dapat dilakukan oleh bisnis dalam ambisi untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagaimana diuraikan dalam Agenda 2030 tentang Pembangunan Berkelanjutan dan dalam 17 SDG. Pelajari lebih lanjut di WEPS.org.

________________________________________
1 CEO Perempuan di Fortune 500 Company, 2019
2 Forum Ekonomi Dunia, Global Gender Gap Report, 2020
3 Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa : Policy Brief on The Impact of COVID-19 on Women pada 9 April 2020

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200714005391/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020